Trending Topik

Bantai Crotone 0-4, AC Milan Geser Inter dari Posisi Puncak Klasemen

Abadikini.com, JAKARTA – laga AC Milan vs Crotone berakhir dengan skor 4-0, Minggu (7/2/2021) malam. Empat gol AC Milan dihasilkan oleh Zlatan Ibrahimovic (Ibra) dan Ante Rebic yang memborong dua gol saat melawan Crotone.

Dengan hasil ini, AC Milan kembali merebut singgahsana klasemen Serie A Liga Italia yang sempat diduduki sang rival sekota Inter Milan. AC Milan berada di puncak dengan koleksi 49 poin, selisih dua angka dari Inter Milan. Dan diikuti Juventus yang duduk di posisi 3 dengan raihan 42 poin.

Bermain di Stadion San Siro, AC Milan tak kesulitan menghadapi perlawanan tim penghuni dasar klasemen tersebut. Ibra sebenarnya mampu membawa timnya unggul pada awal babak pertama, sayangnya gol Ibra itu dianulir wasit karena dianggap telah berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Davide Calabria.

Setelah sejumlah peluang yang gagal, gol pertama AC Milan akhirnya tercipta pada menit ke-30. Kerjasama apik Ibrahimovic dengan Rafael Leao berujung dengan sepakan keras Ibra yang membuat bola sudut atas gawang untuk menjadi gol.

Jalannya Pertandingan

Rossoneri mengambil inisiatif menyerang dengan tempo tinggi sejak awal babak pertama dimulai, Pada mnit ke 6, Ibra mencebloskan si kulit bundar ke gawang Crotone. Namun, sayangnya Gol Ibra dianulir wasit. karena Ibra yang turut membangun serangan berada dalam posisi offside.

Crotone meneberi ancaman berbahaya. Tendangan Adam Ounas dari sudut sempit mampu ditepis Gianluigi Donnarumma. Tak lama bola sundulan Samuel Di Carmine melebar tipis dari gawang Milan.

Kans Rossoneri ada di menit ke-16. Sundulan Ante Rebic mengarah ke tiang dekat yang dikejar Calabria, lalu dari sudut sempit dia menyundul bola namun masih mampu diadang Cordaz.

Milan membuka keunggulan 1-0 di menit ke-30. Kerja sama apik umpan satu-dua dengan Rafael Leao dituntaskan sepakan akurat Ibra ke sudut gawang Cordaz.

Crotone membuang kesempatan untuk menyamakan skor di menit ke-41. Bola umpan silang Pedro Pereira dari sisi kiri disambut sundulan Di Carmine yang mengarah tepat kepada Donnarumma. Skor 1-0 bertahan untuk Milan hingga turun minum.

Milan membuat ancaman ke gawang Crotone di menit ke-51. Bola tembakan kencang Soualiho Meite dari luar kotak penalti masih sigap diamankan Cordaz.

Crotone kesulitan untuk menekan Rossoneri. Tim tamu malah nyaris kebobolan lagi saat bola tembakan Rafael Leao di kotak penalti mampu dengan sigap ditepis Cordaz.

Milan akhirnya bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-64. Ibra, yang ada di mulut gawang, tanpa kawalan sukses menyontek bola umpan silang Theo Hernandez.

Lini belakang Crotone semakin berantakan. Ante Rebic dengan mudah mencetak gol di menit ke-69 dengan sundulan setelah menerima umpan silang Hakan Calhanoglu.

Semenit berselang Rebic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Rebic melesakkan gol dengan tembakan voli setelah menyambar bola umpan silang Calhanoglu. Skor 4-0 bertahan untuk kemenangan Milan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Milan:
G Donnarumma; Calabria, Tomori, Romagnoli, Theo Hernandez; Meite, Kessie (Krunic 86); Saelemaekers (Castillejo 46), Leao (Calhanoglu 62), Rebic (Hauge 77); Ibrahimovic (Mandzukic 77).

Crotone:
Cordaz; Djidji, Golemic, Luperto; Pereira, Zanellato, Benali (Eduardo Henrique 72), Vulic (Petriccione 78), Rispoli; Ounas (Riviere 63), Di Carmine (Simy 78).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button