Trending Topik

Ayo Bergabung, Dubes Panama Gelar Diskusi Pelindungan ABK WNI

Abadikini.com, PANAMA – Peraturan perlindungan terhadap pekerja imigran Indonesia (PMI) terutama anak buah kapal (ABK) pelaut dan kapal ikan masih berantakan. Tak hanya aturan yang tumpang tindih, pengaturan tata kelola dan kewenangan dari mulai proses perekrutan hingga penempatan juga masih belum jelas.

Baca Juga

Guna mencari solusi perlindungan ABK, KBRI Panama City menggelar diskusi virtual dengan beberapa kementerian Tanah Air. Diskusi tersebut mengambil tema “Mencari Solusi Terbaik bagi Pelindungan ABK WNI Laut Lepas di Kawasan Amerika Latin dan Karibia”.

Ada beberapa narasumber yang dihadirkan dalam diskusi virtual itu. Seperti dari Kementerian Maritim dan Investasi, Kementerian Perhubungan, Kementerian Ketenagakerjaan, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia, dan Kementerian Luar Negeri.

Berdasarkan keterangan dari pihak KBRI Panama yang diterima redaksi Abadikini.com, Senin (8/2/2021). Acara diskusi tersebut akan digelar pada Kamis (11/2/2021) pukul 09.00 – 12.00 WIB atau hari Rabu, 10 Februari 2021, pukul 21:00-24:00 waktu Republik Panama. Diskusi juga terbuka untuk umum.

“Meeting ID: 874 1866 9005, Passcode: 888104. Zoom akan dibuka 30 menit sebelum acara (08:30 WIB atau 20:30 waktu Panam√°),” tulis KBRI Panama .

“Terlampir informasi untuk kegiatan dimaksud. Kiranya Bapak/Ibu berkenan untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Terima kasih,” imbau KBRI Panama.

Poster Diskusi Pelindungan ABK WNI. Foto: Dok KBRI Panama City

Baca Juga

Back to top button