Lewat Gol Kaki Kiri Ronaldo, Juventus Naik Peringkat Ketiga Klasemen

Abadikini.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan Juventus meraih kemenangan telak atas AS Roma denga skor 2-0 pada pertandingan Liga Italia, Serie A, Minggu (7/2/2021) dinihari WIB di Stadion Allianz, Turin.

Kemenangan itu sekaligus memastikan Juventus naik peringkat ke posisi tiga dan melompati Roma di klasemen Serie A musim 2020/21 ini.

Mengutip eurosport.com, pertandingan berlangsung sehari setelah Ronaldo merayakan ulang tahun ke-36. Ia mencetak gol di menit ke-13 melalui kaki kirinya.

Ronaldo nyaris menambah gol lagi untuk tuan rumah di babak pertama. Namun tendangannya hanya mengenai mistar gawang.

Meski sama-sama imbang dalam statistik penguasaan bola, namun Juve lebih mampu membuat sejumlah serangan.

Tercatat di babak pertama Roma tak bisa melepaskan tendangan langsung ke gawang Juve. Kiper Wojcjech Szczesnny tak melakukan aksi penyelamatan gawang di babak pertama ini.

Di babak kedua Roma mencoba memperbaiki daya serangnya dengan memainkan Edin Dzeko. Namun situasinya tak berubah.

Bahkan di sisa waktu 21 menit menjelang pertandingan berakhir, Juventus kembali unggul 2-0. Berawal dari pergerakan Dejan Kulusevski dari posisi kanan yang mencoba mengumpan bola ke arah Ronaldo.

Namun bola justru mengarah ke pemain belakang Roma Roger Ibanez yang kemudian masuk ke gawang sendiri.

Hasil ini membuat Juve menempati posisi tiga klasemen menggeser Roma dengan 42 poin. Akibatnya Roma harus turun ke posisi empat klasemen dengan 40 poin.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button