Trending Topik

Jawab Tudingan Terlibat ISIS, Munarman: Framing Dari Para BuzzeRp

Abadikini.com, JAKARTA – Sejak beberapa hari terakhir Munarman ramai dikabarkan terlibat dengan ISIS. Keterlibatan ini, menurut sejumlah orang, terbukti dengan dibaiatnya Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) itu oleh ISIS di markas FPI Makassar.

Giliran Hari ini, Politisi Partai Solidariras Indonesia (PSI), Husin Alwi Shihab atau Husin Alwi mengunggah foto Munarman berlatar belakang bendera ISIS lewat akun Twitter pribadinya @HusinShihab yang dikutip, Minggu (7/2/2021).

Terkait dengan hal itu Husin Alwi menilai, foto tersebut sebetulnya cukup bagi kepolisian untuk memanggil Munarman.

“Ini foto-foto Munarman dengan bendera ISIS. Kurang bukti apa kepolisian @DivHumas_Polri untuk memanggil Munarman atas dugaan keterkaitannya dgn ISIS?,” tulisnya

Foto tangkapan layar akun twitter Husin Alwi

Sebelumnya, keterlibatan Munarman dalam gerakan ISIS ini keluar dari mulut terduga teroris Ahmad Aulia (AA). Ahmad Aulia adalah terduga teroris yang ditangkap di Makassar.

Ahmad Aulia mengatakan, dirinya berbaiat ke Abu Bakar Al Baghdadi, pimpinan ISIS, saat deklarasi FPI mendukung Daulatul Islam pada Januari 2015.

“Saya berbaiat waktu itu bersama 100 orang simpatisan dan laskar FPI di markas FPI Makassar di Jalan Sungai Limbotong,” ujarnya.

Pernyataan Ahmad Aulia ini dibantah Munarman. Ia tidak berkomentar banyak mengenai namannya yang tersangkut, namun lebih mengungkapkan jika hal tersebut ialah upaya penggiringan opini.

“Framing dari para buzzeRp,” kata Munarman seperti dilansir dari Suara.com Jumat (5/2/2021).

Untuk itu, Munarman pun tidak memperdulikan perihal pembaiatan yang diungkap pelaku teroris, AA tersebut. “Suka-suka merekalah bikin cerita,” katanya.

Baca Juga

Back to top button