Trending Topik

Peduli Banjir, PBB Berikan Bantuan Sembako kepada Warga Kalsel

Abadikini.com, BANJARMASIN – Warga Desa Lok Buntar, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, mendapat bantuan sembako dari DPP Partai Bulan Bintang. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor, Sabtu (6/2/2021).

Afriansyah mengatakan, adanya bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban warga Desa Lok Buntar. Sebab, desa tersebut cukup parah terdampak banjirnya, selain itu lokasinya pun sulit terjangkau.

Bahkan, kata Afriansyah, rombongan dari DPP, DPW PBB Kalsel, dan DPC Banjar harus menaiki sampan menyusuri sungai untuk menuju ke desa tersebut.

“Semoga masyarakat Desa Lok Buntar yang terdampak banjir diberi ketabahan dan kesabaran, kami berharap banjir segera surut. Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan warga,” kata Afriansyah ketika memberikan sembako kepada salah seoranv warga.

Ketua DPW PBB Kalimantan Selagan Ismail mengungkapkan bahwa selama penangan banjir, para kadernya terus menggalang bantuan dan membuka posko serta mendistribusikan bantuan kepada warga yang terdampak.

Pihaknya juga berterima kasih kepada DPP PBB yang telah memberikan bantuan dan peduli terhadap warga Kalsel yang terdampak banjir.

“Kenapa kami memilih Desa Lok Buntar, karena desa tersebut yang terparah terdampak banjirnya di Kabupaten Banjar. Bahkan, sampai saat ini masih terendam banjir dan hampir jarang bantuan masuk ke desa,” jelasnya.

Di dalam video yang diterima Abadikini.com, tampak salah seorang warga Desa Lok Buntar merasa senang menerima bantuan dari PBB.

“Terima kasih bantuannya pak Sekjen yang sudah peduli kepada kami. Semoga PBB jaya dan terus peduli kepada warga yang terkena musibah,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button