Vaksinasi Nakes Puskesmas Nusa Berjalan Lancar Tanpa Ada Efek Samping

Abadikini.com, NUSA TABUKAN – Sebanyak 18 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Nusa Kabupaten Kepulauan Sangihe divaksin Sinovak atau vaksin Covid-19.

Baca Juga

dr. Nur Islamiah dari Puskesmas Nusa mengatakan, sebelum divaksin, sebanyak 18 orang Nakes ini telah dinyatakan layak menerima vaksin setelah melalui pemeriksaan kesehatan.

Di hari pertama vaksinasi pada Jumat (5/2/2021), sebanyak 18 orang Nakes yang menerima Vaksin Sinovak dan kegiatan vaksinasi akan di lanjutkan pada hari selanjutnya. Hal ini mengingat pelayanan masyarakat di Puskesmas Nusa masih berjalan seperti hari biasa.

“Hari ini ada 18 orang Nakes yang divaksin terlebih dahulu dari total 25 Nakes yang ada di Puskesmas Nusa sedangkan untuk 7 orang Nakes lainnya akan dilanjutkan esok hari,” ujar dr. Nur Islamiah.

Nakes di Puskesmas Nusa akan menjalani vaksinasi dalam dua tahap. Untuk tahap kedua rencananya akan dilaksanakan 14 hari ke depan yaitu pada tanggal 19 Februari 2021.

Vaksinasi hari pertama di Puskesmas Nusa berjalan lancar tanpa ada keluhan dan efek samping yang dialami oleh 18 orang Nakes yang menerima vaksin.

“Alhamdulillah, tidak ada efek samping yang dialami oleh 18 orang Nakes pasca,30 menit divaksin” tutup dr. Nur Islamiah.

Baca Juga

Back to top button