Novel Tuding SKB Tiga Menteri Tentang Penggunaan Atribut Seragam Sekolah adalah ‘Sesat’

Abadikini.com, JAKARTA – Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin mengkritisi terkait kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas lewat Surat Keputusan Menteri (SKB) tentang penggunaan seragam dan atribut bagi peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolah dasar dan menengah negeri.

Novel mengatakan SKB tiga Menteri adalah sesat, tak hanya itu pria yang pernah bekerja di Pizza Hut tersebut menyinggung peran Wapres Ma’ruf Amin sebagai kiai.

“Wapres yang kiai ini tidak bisa berbuat apa- apa, justru terkesan menyetujui langkah sesat oleh peraturan tiga menteri tersebut,” kata Novel, Jumat (5/2/2021).

Novel menuding rezim Pemerintahan Jokowi saat ini tengah berusaha menjauhkan Islam dari umatnya.

“Bukan rezim ini kalau bukan Islamophobia sudah terbaca rangkaian agenda menjauhkan islam dari umatnya,” tambah Novel.

Seperti diketahui berdasarkan SKB tersebut, peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan berhak memilih antara seragam dan atribut tanpa kekhususan agama, maupun seragam dan atribut dengan kekhususan agama.

Lewat SKB itu juga, pemerintah daerah dan kepala sekolah diminta untuk mencabut aturan yang mewajibkan atau melarang pengenaan seragam dan atribut dengan kekhususan agama.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker