Suriah Berhasil Tembak Sebagian Besar Jatuh Rudal-rudal Tentara Israel

Abadikini.com, DAMASKUS – Wilayah Suriah Selatan dihujani rudal oleh tentara Israel pada Rabu malam hingga Kamis (4/2/2021) dini hari. Di lain pihak tentara Suriah membalas dengan menembak jatuh sebagaian besar rudal yang ditembakkan.

“Pertahanan anti-udara kami merespons, menargetkan sebagian besar rudal,” tulis kantor berita negara Suriah, SANA, mengutip sumber militer setempat.

Dalam rilis SANA hanya melaporkan serangan di wilayah selatan tanpa memberikan rincian mengenai target serangan Israel.

Bahkan, suara balasan dari rudal-rudal yang ditembakkan sistem pertahanan udara terdengar sampai Damaskus, Ibu Kota Suriah.

Seperti dalam operasi-operasi militer sebelumnya, Israel tidak berkomentar.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris melaporkan bahwa beberapa ledakan terjadi di pedesaan Quneitra, sebagai akibat dari serangan rudal Israel yang menargetkan situs militer pasukan rezim Suriah dan milisi Iran.

Pada 22 Januari lalu, SOHR memantau serangan udara Israel di wilayah Suriah dari seluruh wilayah Lebanon yang menargetkan setidaknya lima lokasi di mana anggota milisi yang setia kepada Iran dan Hizbullah Lebanon hadir dalam unit militer rezim di Hama, yang menyebabkan kehancuran totalnya.

SOHR menambahkan ada serangan balik berbasis darat dari rezim Suriah yang berusaha mencoba untuk melawan gempuran rudal Israel. Hingga kini belum ada informasi tentang kemungkinan adanya korban jiwa dalam konflik tersebut.

Baca Juga

Back to top button