Salah Satu DPC di Sulut Ditawari Rp100 Juta untuk Kudeta AHY

Abadikini.com, MANADO – Sekretaris Partai Demokrat Sulawesi Utara Billy Lombok membenarkan, ada salah satu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Sulawesi Utara (Sulut) yang diajak untuk agenda kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tapi ditolak.

Sebelumnya, salah satu DPC Partai Demokrat disebut sempat didatangi tim yang diduga hendak mengkudeta AHY dan hendak memberikan uang sebesar Rp 100 juta.

“Rp 100 juta per DPC itu sekali lagi saya sampaikan Demokrat itu not for sale. Artinya ada kabar yang simpang siur, ada katanya uang muka Rp 100 juta, Rp 1 miliar, dan sebagainya. Tidak diukur dari itu kerja keras dan keringat demokrat,” kata Wakil Ketua DPRD Sulut, Kamis, (4/2/2021).

Lanjut wakil rakyat daerah pemilihan Minahasa Selatan-Minahasa Tenggara itu menambahkan, kerja keras dan keringat Demokrat juga diukur dari soliditas. Ketika solid, akan banyak pencapaian.

“Surat penyampaian dari DPC itu merupakan bagian dari soliditas, kenapa langsung ketahuan. Karena Demokrat itu solid,” tegasnya.

Billy mengatakan sikap partai jelas tegak lurus dengan hasil kongres.

“Ini sebagai warning kepada pihak-pihak tertentu agar jangan coba-coba masuk dalam permainan yang abu-abu, terlebih khusus masuk pada partai orang lain,” bebernya.

Sebelumnya Billy mengungkapkan Sulut mungkin yang cukup menguasai histori Partai Demokrat. Dia mengatakan partai ini sudah on the right track. Isu yang dimainkan juga itu-itu saja.

“DNA Partai Demokrat yakni bangkit dari reformasi bangsa, demokrat sedang terus berbenah termasuk di Sulawesi Utara bukan berbenah dan mempertanyakan struktur dan arah partai lagi tapi apa yang menjadi harapan rakyat bagi Demokrat,” bebernya.

 

Baca Juga

Back to top button