Legislator PBB Kota Solok Hadiri Musrembang di Kelurahan Tanah Garam

Abadikini.com, SOLOK – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Tanah Garam, untuk pelaksanaan Tahun Anggaran 2022, yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok, Rabu (3/2/2021) berjalan dengan lancar dan sukses.

“Setelah kita membuka acara Musrenbang tersebut, kita lemparkan ke ‘Flur’, dimana Musrenbang ini yang harus didahulukan adalah yang harus diprioritaskan,” kata Lurah Tanah Garam Asril seperti dikutip dari media lokal setempat, Kamis (4/2/2021).

Menurut Asrul, ada tiga (3) item yang diprioritaskan dalam Musrenbang tersebut, pertama adalah sarana dan prasarana, kedua sosial budaya, dan yang ketiga adalah ekonomi.

Ia juga menyebutkan bahwa selama ia menjadi lurah, baru kali ini masyarakat yang hadir begitu banyaknya dalam acara Musrenbang tingkat Kelurahan.

“Selain itu, untuk Musrenbang di Kelurahan Tanah Garam Kota Solok kali ini, juga dihadiri oleh 4 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok. Dengan begitu banyak anggota dewan yang hadir, hal tersebut juga diapresiasi oleh berbagai pihak,” tuturnya.

4 anggota DPRD Kota Solok yang hadir dalam Musrenbang tingkat Kelurahan Tanah Garam Kota Solok itu adalah Rusdi Saleh dari Partai Amanat Nasional (PAN), Wazadly dari Partai Bulan Bintang (PBB), Rusnaldi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Taufik Nizam dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Lurah Tanah Garam juga menyebutkan bahwa dalam memajukan pembangunan di Tanah Garam, anggota DPRD Kota Solok juga antusiasnya sangat tinggi bahkan para anggota dewan yang hadir, akan memasukkan usulan yang tidak bisa melalui Musrenbang ke Pokok Pikiran (Pokir) mereka.

“Terutama dalam pembangunan fisik, dimana para anggota dewan tersebut meminta agar permasalahan tanah diselesaikan dulu agar pembangunan fisik didalam pelaksanaannya tidak tergantung dan berjalan mulus,” katanya

Baca Juga

Back to top button