Legislator PBB dari Nunukan Ini Apresiasi Pembangunan Wisata di Kota Bukittinggi

Abadikini.com, BUKITTINGGI – Kepiawaian Ramlan Nurmatias dalam memimpin Kota Bukittinggi tidak hanya diakui masyarakat Bukittinggi, tapi juga perantau Minang yang sukses di perantauan.

Salah satunya Andre Pratama yang merupakan putra asli Matur, Agam. Namun, saat ini menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupatenh Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara dan pengusaha sukses di daerah tersebut.

Andre Pratama, yang kini duduk sebagai salah satu Anggota DPRD Nunukan dari Partai Bulan Bintang (PBB) mengaku, perkembangan Bukittinggi lima tahun terakhir sangat pesat. Meskipun jauh di rantau orang, namun ia tetap memantau perkembangan Bukittinggi.

“Bukittinggi sekarang sangat luar biasa. Kemajuan demi kemajuan tampak jelas dan memang menjadi sebuah kota tujuan wisata. Banyak pelajaran yang kami dapat dari Bukittinggi,” ungkap Andre Pratama dalam keterangannya yang dikutip, Kamis (4/1/2021).

Dalam kesempatan kunkernya itu, Andre Pratama pernah bertemu dengan Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias. ia menceritakan bagaimana pola kepemimpinannya yang memang tegas dalam menjalankan aturan dan melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Bukittinggi saat ini sangat kami apresiasi. Perkembangannya pesat. dengan APBD kurang dari Rp1 riliun, pembangunan bisa sebanyak ini. Luar biasa sekali. Dari cerita yang kami dengar dan kami buktikan sendiri,” tegasnya.

“Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, memang merupakan pemimpin yang pekerja keras dan hasilnya luar biasa. Kegigihannya memang patut diacungi jempol. Kami berani menyampaikan kalau beliau ini merupakan Wali Kota Bukittinggi terbaik. Pembangunan yang dilakukan tentunya akan berdampak positif dengan ekonomi masyarakat,” tambah Andre.

Politisi PBB yang terkenal vokal di Nunukan ini, juga berharap, kesuksesan Wako Ramlan lima tahun terakhir, dapat dilanjutkan Wako terpilih. Karena memang, apa yang telah dilakukan banyak menjadi percontohan bagi daerah lain, termasuk bagi Kabupaten Nunukan sendiri.

“Sebut saja, pembangunan RSUD, Mal Pelayanan Publik, kantor pemerintahan, sekolah sekolah, apalagi pariwisatanya. Ini semua akan jadi bahan bagi kami untuk dibawa ke Nunukan. Kami pun berharap, wali kota terpilih, kinerjanya harus lebih baik dari wako sebelumnya, paling tidak minimal sama dengan kepemimpinan Ramlan Nurmatias,” jelas Andre.

Andre berharap, walikota terpilih, agar pembangunan yang ada dipertahankan dan bisa lebih maju, tingkat kebersihan Kota Bukittinggi mulai dari pedestrian, taman-taman jam gadang dan Pasa Ateh sudah tertata rapi.

“Semoga ke depan ini bisa dipertahankan dan slogan Bukittinggi sebagai Kota Wisata akan selalu terdepan di Sumatera Barat. Makanya kami berharap, apa yang sudah dilaksanakan di periode Walikota Ramlan harusnya bisa diteruskan dan lebih maju lagi di pemerintahan pasangan walikota dan wakil walikota terpilih kedepannya,” katanya.

Baca Juga

Back to top button