Berdoa di Makam Pangeran Jayakarta Dipercaya Cepat Terkabul, Benarkah?

Abadikini.com, JAKARTA – Salah satu kawasan wisata Religi yang sayang untuk ditinggalkan bagi anda yang datang ke Jakarta adalah Kawasan Jatinegara Kaum. Kawasan ini berlokasi di jalan Jatinegara Kaum No.49, RT.6/RW.3, Jatinegara Kaum, Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Kawasan Jatinegara Kaum merupakan perkampungan tempat Pangeran Jayakarta tinggal. Pangeran Jayakarta sendiri dikenal sebagai pemimpin Jakarta pada masa penjajahan Belanda tahun 1619-1640. Sejak tahun 1619 setelah pelabuhan Jayakarta dikalahkan oleh pasukan VOC di bawah kepemimpinan Jan Pieterszoon Coen.

Pangeran Jayakarta lalu melarikan diri ke Jatinegara dan menjadikan kawasan ini sebagai tempat pemerintahan. Ia lalu membangun sebuah masjid yang diberi nama masjid Assalafiyah. Di masjid ini, Pangeran Jayakarta mengatur strategi melawan Belanda hingga wafat pada tahun tahun 1640 dan di makamkan tepat di samping masjid.

Makam Pangeran Jayakarta sampai saat ini tidak pernah sepi dari peziarah yang datang dari berbagai daerah, terutama pada saat hari-hari besar Islam. Banyak masyarakat percaya bahwa berziarah dan berdoa kepada Tuhan di makam-makam para leluhur tersebut dapat membuat doa kita terkabul.

Back to top button