Demi Festival Film Goteborg Perawat Swedia Rela Diisolasi Seorang Diri di Pulau Terpencil

Abadikini.com, STOCKHOLM – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda kawasan Eropa dan seluruh belahan dunia lainnya. Sebuah festival film terbesar di Skandinavia di gelar di Swedia.

Baca Juga

Ya, itulah Festival Film Goteborg. Uniknya, festival film tersebut selain diselenggarakan di sebuah pulau terpencil hanya menerima satu orang penonton saja.

Orang tersebut adalah Lisa Enroth. Ia adalah seorang perawat dan penggemar film asal Swedia.

Enroth akan menghabiskan waktu sepekan di pulau terpencil Pater Noster untuk menonton film demi film.

Dia terpilih sebagai satu-satunya penonton di festival film itu dengan menyisihkan sekitar 12.000 orang pelamar lainnya.

Pater Noster adalah pulau di perbatasan barat Swedia itu terkenal dengan mercusuarnya.

“Dalam perawatan kesehatan, saya tampaknya menghabiskan waktu lama untuk mendengarkan, menguji, dan menghibur. Saya merasa seperti kehabisan energi,” ujar Enroth.

“Angin, laut, kemungkinan menjadi bagian dari realitas yang sangat berbeda selama sepekan, semua ini sangat menarik,” papar Enroth, yang akan menyimpan video harian yang akan muncul di situs web festival.

Pihak penyelenggara diwakili oleh CEO festival Mirja Wester menjelaskan, “Rasanya benar sekali dapat memberikan pengalaman unik ini kepada salah satu dari banyak pahlawan sistem perawatan kesehatan yang semuanya bekerja keras melawan COVID-19.”

Baca Juga

Back to top button