Belum Resmi Mualaf, Mantan Bintang Arsenal Thiery Henry Tak Terima Islam Dicap Agama Teroris

Abadikini.com, JAKARTA – Meskipun belum resmi menjadi seorang Muslim, mantan pemain Arsenal Thiery Henry mengaku geram melihat bahwa Islam adalah agama teroris.

Saat ini eks pemain timnas Prancis tersebut mengaku telah meninggalkan agama sebelumnya yaitu Katolik.

Menurut Henry awal mula tertarik dengan agama Islam adalah karena banyak dari rekan-rekannya sesama pesepakbola yang memilih menjadi mualaf. Sejak saat itu, Henry pun mulai mempelajari agama Islam, utamanya melalui buku-buku.

Semakin Henry mempelajari Islam lebih jauh, semakin pula ia percaya bahwa itu merupakan agama yang paling dekat dengan hatinya. Akan tetapi, Henry belum mendeklarasikan dirinya sebagai seorang Muslim lantaran ia masih belum sepenuhnya yakin.

“Islam mengajarkan bahwa seseorang harus meyakini dahulu. Saya belum yakin sepenuhnya, itulah sebabnya saya belum menyatakan Islam sebagai agama saya,” ujar Henry ketika diwawancara oleh Al Jazeera, Rabu (3/2/2021).

Kendati demikian, Henry memahami bahwa Islam merupakan agama yang mengajarkan cinta kasih dan perdamaian. Maka itu, ia menjadi sangat geram ketika Islam disebut sebagai agama yang mendukung dan melahirkan terorisme.

“Banyak orang yang beranggapan bahwa Islam adalah teroris, dan bahkan dari mereka telah yakin Islam itu benar-benar teroris,” sebut Henry.

“Saya tak habis pikir, mengapa orang-orang beranggapan demikian. Dan itu sungguh sangat bertentangan terhadap apa yang diajarkan Islam, bahwa islam sesungguhnya adalah perdamaian bukan teroris,” lanjut legenda Arsenal tersebut.

Menurutnya, teroris hanya menjadikan Islam sebagai tameng untuk perbuatan keji yang mereka lakukan. Meski Henry belum memeluk agama Islam, namun ia percaya bahwa kaum Muslimin tidak akan melakukan perbuatan terkutuk tersebut.

“Saya memiliki beberapa pemahaman tentang Islam, walaupun hanya sedikit. Saya pikir Islam mengajarkan tentang cinta kasih, perdamaian, kemurahan dan martabat manusia. Tapi banyak orang yang masih beranggapan bahwa Islam identik dengan teroris,” paparnya.

“Sekali lagi, saya selalu menegaskan bahwa Islam bukan teroris. Sebab jika seseorang benar-benar percaya pada Allah, sudah pasti ia percaya pada Alquran dan Rasul terakhir, karena Alquran dan Rasul pada dasarnya ditakdirkan Allah untuk membawa kedamaian, dan itulah Islam,” tukas Henry.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker