Aksi Penggalangan Dana MTQ Pemuda Sawah Sudut ke-1 di Muaro Paneh

Abadikini.com, AROSUKA – untuk mendorong semangat mengaji generasi muda, mereka yang tergabung dalam Pemuda Sawah Sudut di Jorong Balai Pinang Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok akan melaksanakan lomba musabaqah tilawatil qur’an hari Rabu tanggal 17 Februari 2021 di Masjid Nurul Dakwah Sawah Sudut.

Baca Juga

Kegiatan yang dimotori oleh pemuda di Sawah udut itu sengaja digelar untuk pertamakalinya guna memotivasi anak muda setempat untuk kembali meramaikan masjid ataupun musholla yang ada. Selain itu, mereka diharapkan dapat meminimalisir dampak modernisasi yang makin hari makin maju.

Plt. Sekretaris Pemuda Sawah Sudut Risko Mardianto mengatakan bahwa kegiatan MTQ Pemuda itu diberi nama MTQ Pemuda Sawah Sudut ke-1, dilaksanakan beberapa saat sebelum memasuki ramadhan tahun ini.

“Karena pandemi, sepanjang tahun 2020 kemarin pemuda tidak menggelar kegiatan MTQ dibulan ramadhan, biasanya tiap ramadhan acara serupa digelar. Sekarang, pemuda akan melaksanakannya di luar ramadhan untuk pertamakali,” Kata Risko

Pria yang juga berprofesi sebagai Advokat ini mengaku ide pelaksanaan MTQ tersebut berasal dari Pemuda setempat. Panitia yang terbentuk juga merupakan pemuda Sawah Sudut.

Menurutnya, untuk pelaksanaan lomba panitia berencana mengundang peserta dari sejumlah Masjid atau Musholla yang ada di Nagari Muaro Paneh.

“Saat ini panitia sedang melakukan aksi penggalangan dana maupun hadiah, kegiatan itu sudah dimulai sejak 2 Januari 2021 dan masih berlangsung sampai kini,” ujarnya.

Risko menyebut aksi penggalangan sumbangan itu dilakukan di pinggir jalan Cupak-Muaro Paneh setiap sore, kerumah warga dan kepada sejumlah relasinya sendiri.

“Alhamdulillah, kegiatan positif ini disambut baik oleh semua pihak,” ungkanya.

Ditambahkan dia, panitia dan pemuda yang melakukan penggalangan sumbangan tetap semangat meskipun didalam sejumlah kegiatan penggalangan dana diwarnai cuaca buruk.

Back to top button