Tatap Semifina Leg II Copa Italia, Pirlo, Kami Sudah Move On dari Kekalahan

Abadikini.com, JAKARTA – Inter Milan dan Juventus akan bertemua lagi, pertemuan kali ini di ajangnya semifinal leg pertama Coppa Italia. Laga ini akan dihelat di Stadion San Siro Rabu (03/02/21) pukul 02.45 WIB.

Dua rival ini sama-sama ingin meraih hasil terbaik guna dijadikan modal untuk melakoni leg kedua di Turin seminggu berselang.

Berikut prediksi pertandingan yang sarat balas dendam itu.Juventus sebelumnya sempat kalah 0-2 dari Inter Milan di ajang Serie A Italia.

Meski demikian, pelatih Juventus Andrea Pirlo mengatakan bahwa ini bukanlah ajang balas dendam. Pirlo menegaskan bahwa tim berjuluk Si Nyonya Tua itu sudah move on dari kekalahan dan siap menatap llaga selanjutnya

Hal itu diungkapkan oleh Pirlo usai mendampingi Juventus menang 4-0 atas SPAL di Perempat Final Coppa Italia.

“Kekalahan kontra Milan yang terjadi di Liga sudah kami lupakan. Kami bersiap tampil di Coppa Italia dengan keinginan besar untuk mencapai final,” ujar Andrea Pirlo dilansir dari Football Italia.

Meski demikian, impian mencapai final tidak akan semudah itu terwujud. Pasalnya Inter Milan kini sedang perkasa dengan catatan enam laga tak terkalahkan.

Duet Martinez-Sanchez di lini depan Inter Milan menjadi salah satu hal yang harus diwaspadai oleh Si Nyonya Tua. Juventus harus bersiap dengan kejutan yang akan dibuat oleh Inter Milan dalam laga kali ini.

Inter menargetkan kemenangan untuk setidaknya memperbaiki rekor pertemuan kedua tim yang timpang dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pada babak 16 besar, Inter Milan menyingkirkan Fiorentina. Anak asuh Antonio Conte menang 2-1 lewat penalti Arturo Vidal dan gol extra time Romelu Lukaku. Juventus juga membutuhkan extra time untuk mengalahkan Genoa 3-2.

Memasuki perempat final, Juventus menghabisi SPAL 4-0 melalui gol-gol Alvaro Morata (penalti), Gianluca Frabotta, Dejan Kulusevksi, dan Federico Chiesa.
Sementara itu, Inter melewati sang rival sekota AC Milan. Nerazzurri menang 2-1 lewat penalti Romelu Lukaku dan gol injury time Christian Eriksen.

Namun, Lukaku berselisih dengan Zlatan Ibrahimovic di Derbi Milan itu, dan sama-sama diskors satu pertandingan. Selain Lukaku, Inter juga kehilangan Achraf Hakimi akibat skorsing saat melawan Juventus nanti.

Inter dan Juventus sudah bertemu di Serie A musim ini pada 18 Januari 2021 lalu. Di Giuseppe Meazza, Inter besutan Antonio Conte memukul Juventus racikan Andrea Pirlo 2-0 melalui gol-gol Arturo Vidal dan Nicolo Barella.

Baca Juga

Back to top button