Pesona Pulau Widi Bagai Maladewa di Halmahera

Abadikini.com, JAKARTA – Terletak di Selatan Halmahera, Maluku Utara, Pulau Widi hadir menawarkan surga tropis yang masih jarang pengunjung dan tak kalah indahnya dengan Maladewa.

Pulau ini menghadirkan panorama pasir putih dan udara segar bebas polusi, lautan biru nan jernih dan memiliki kekayaan terumbu karang menjadi pesona dan daya tarik utuk mengunjungi pulau yang terletak di desa Gane Luar tersebut.

Suasana yang tenang menjadikan pulau ini sebagai destinasi wisata bahari di kawasan timur Indonesia. Selain bisa menikmati keindahan alamnya, beberapa kegiatan favorit yang bisa dikerjakan di sini antara lain, menyelam, snorkering dan memancing.

Pesona Pulau Widi Bagai Maladewa di Halmahera

Pulau Widi mungkin masih sangat asing bagi sebagian besar traveler domestik dan mancanegara. Padahal, pulau ini memiliki rupa yang dijamin Anda tidak bisa mengutarakannya.

Bagaimana tidak, Pulau Widi yang tengah diupayakan sebagai destinasi wisata bahari unggulan di Maluku Utara itu, memiliki alam yang sempurna. Tidak hanya sanggup memanjakan semua indera para traveler saja, tapi juga mampu membuat liburan Anda tidak ingin cepat berakhir. Sebab, waktu terasa berjalan cepat ketika sedang berada di Pulau Widi.

Pulau Widi punya keunikan yang terletak pada 99 pulau-pulau kecil. Sebanyak 99 Pulau ini akan ‘berjejer’ ketika air laut pasang. Gelombang cipratan ombak ditambah hamparan pasir putih mengaitkan satu pulau ke pulau menjadi pesona tersendiri.

Pesona panorama alam yang terhampar di Pulau ini membuat pulau yang memiliki hamparan pasir putih itu disebut-sebut sebagai jelmaan Maldives setelah Pulo Cinta yang berada di Gorontalo. Air laut yang jernih, bersih kebiruan menjadi pesona lainnya yang akan memanjakan pandangan mata Anda. Biru, dan biru berkilauan akan memenuhi pandangan mata Anda seketika.

Baca Juga

Back to top button