Mohamed Salah Kokoh di Puncak Topskor Liga Inggris

Abadikini.com, JAKARTA – Striker Liverpool, Mohamed Salah, melesat tajan dalam daftar top skor Liga Inggris 2020-2021. Sementara, keran gol duet maut Tottenham Hotspur yakni Harry Kane dan Son Heung-min tersendat. Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool atas West Ham pada laga pekan ke-21 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris.

Baca Juga

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Olimpiade, London, tersebut, pasukan Juergen Klopp berhasil mengalahkan tuan rumah West Ham dengan skor meyakinkan 3-1. Mohamed Salah tampil gemilang dengan membukukan dua gol.

Pemain asal Mesir itu menjebol gawang West Ham masing-masing pada menit ke-57 dan 68. Dua gol ke gawang West Ham itu membuat Moh Salah mengakhiri paceklik gol yang sudah ia alami pada enam pertandingan terakhir di Premier League.

Kali terakhir Salah mencetak gol di Premier League adalah ketika ia menorehkan brace ke gawang Crystal Palace pada laga pekan ke-14, Desember tahun lalu. Tak hanya menyudahi puasa gol enam pertandingan Premier League, tambahan dua gol kontra West Ham juga semakin melesatkan nama Mohamed Salah di daftar top skor Liga Inggris 2020-2021 hingga pekan ke-21.

Moh Salah kini mengoleksi 15 gol dan memuncaki daftar top skor Liga Inggris. Pemain berusia 28 tahun itu unggul tiga gol atas dua bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Son Heung-min. Aliran gol Harry Kane dipastikan bakal berhenti untuk beberapa pertandingan ke depan karena ia menderita cedera pergelangan kaki. Adapun, Son Heung-min gagal mencetak gol ketika Tottenham takluk 0-1 dari Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Senin (1/2/2021) dini hari WIB.

Kemudian di posisi berikutnya dalam daftar top skor Liga Inggris, ada empat pemain yaitu Bruno Fernandes, Jamie Vardy, Patrick Bamford, serta Dominic Calvert-Lewin. Keempat pemain tersebut sama-sama mengoleksi 11 gol. Selanjutnya ada penyerang Newcastle United, Callum Wilson, yang sudah membukukan 10 gol dari 19 penampilan di Premier League musim ini.

15 gol – Mohamed Salah (Liverpool) 12 gol – Harry Kane (Tottenham), Son Heung-min (Tottenham) 11 gol – Bruno Fernandes (Man United), Jamie Vardy (Leicester), Patrick Bamford (Leeds), Dominic Calvert-Lewin (Everton) 10 gol – Callum Wilson (Newcastle) 9 gol – Wilfried Zaha (Crystal Palace) 8 gol – Ollie Watkins (Aston Villa), Alexandre Lacazette (Arsenal)

Baca Juga

Back to top button