Ini Penyebab AHY Curigai Moeldoko Bakal Kudeta Partai Demokrat

Abadikini.com, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari Partai Demokrat milik mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Partai berlambang bintang mercy itu melontarkan spekulasi yang menggemparkan jagat politik usai ketua umumnya yang kini dijabat oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuding ada pihak yang ingin mengkudeta jabatannya.

Ungkapan dari anak sulung SBY itu dikaitkan dengan Kepala Staf Kantor Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Sontak saja Moeldoko tak habis pikir dan tidak tinggal diam dengan spekulasi liar tersebut langsung memberikan klarifikasinya atas tuduhan dari AHY.

Moeldoko mengungkapkan dirinya merasa prihatin dengan tudingan yang dialamatkan kepadanya. Mantan Panglima TNI era SBY ini juga tak mempermasalahkan pertemuannya dengan kader Demokrat kemudian dipersoalkan.

“Saya sih sebetulnya prihatin melihat situasi itu. Karena saya juga bagian yang mencintai Demokrat,” tuturnya.

Untuk diketahui, Moeldoko merupakan senior AHY di Akademi Militer yang dahulu dikenal sebagai AKABRI.

Ditinjau dari perjalanan karir militer Moeldoko dapat dikatakan jauh lebih moncer dibandingkan AHY. Ia pernah menjabat sebagai Panglima TNI sejak 30 Agustus 2013 hingga 8 Juli 2015. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 20 Mei 2013 hingga 30 Agustus 2013.

Dengan demikian sosok Moeldoko dapat dikatakan sebagai perwira yang matang dan kenyang akan pengalaman serta penugasan.

Jadi tidak mengherankan jika AHY menjadi baper dan merasa Moeldoko menjadi ancamannya dari jabatannya sebagai ketua umum Partai Demokrat usai adanya pertemuan antara Moeldoko dengan sejumlah kader Partai Demokrat.

Baca Juga

Back to top button