Erli Hasim dan Gubernur Aceh Lakukan Ground Breaking Peningkatan Ruas Jalan Sinabang-Sibigo

Abadikini.com, SINABANG РBupati Simeulue Erli Hasim bersama Gubernur Aceh Nova Iriansyah  melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking proyek multi years peningkatan ruas jalan Sinabang РSibigo yang bersumber dari dana APBA di Desa Sefoyan, Kecamatan Simeulue Timur, Selasa (2/2/2021).

Hadir juga Wakil Bupati Hj. Afridawati dan Forkopimda setempat serta anggota DPR Aceh dan Plt kadis PUPR Aceh.

Dalam kesempatan itu Nova Iriansyah selaku Gubernur Aceh mengatakan, peningkatan ruas jalan Sinabang – sibigo memang sangat di butuhkan oleh masyarakat Kabupaten Simeulue.

“Selain peningkatan jalan Sinabang – Sibigo dan Salang – sibigo, pembangunan irigasi Sigulai juga dipandang perlu untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat Kabupaten Simeulue, ujarnya.

Dia berharap dengan pembangunan jalan ini dapat meningkatkan roda perekonimian warga Simeulue kedepannya.

“Dengan di bangunnya beberapa proyek multi years tersebut diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat, jelasnya lagi,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Simeulue Erli Hasim dan robongan menyambut kedatangan Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan rombongan di Pelabuhan Ujung Kolok Kota batu Kabupaten Simeulue (02/02).

Selain Penyambutan Gubernur beserta rombongan, Pemerintah daerah juga menyambut kedatangan KMP Kapal Aceh Hebat 1 yang selama ini diidam-idamkan oleh Masyarakat Kabupaten Simeulue.

Bupati Erli Hasim mengatakan, mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Simeulue menyampaikan rasa syukur Kepada Allah SWT dan terimakasih serta appresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur Aceh yang telah memperjuangkan terwujudnya Kapal Aceh Hebat 1 ini.

“KMP Aceh Hebat 1 merupakan kado terindah dan teristimewa kepada masyarakat simeulue yang selama ini sudah dinanti-nanti, sehingga pada pagi yang baik ini telah berlayar dari Calang dan berlabu di pelabuhan Ferry Kolok dengan aman dan selamat tanpa ada kendala apapun,” kata Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Aceh ini.

Erli Hasim harapkan dengan hadirnya kapal Aceh Hebat 1 ini bisa menjadi solusi untuk konektivitas antara Kabupaten Simeulue dengan daratan Aceh.

“Ini akan membawa dampak positif di segala sektor, terutama di sektor pembangunan ekonomi dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan perjalanan laut,” tegasnya.

Kepada gubernur Aceh bupati berharap, dalam operasionalnya Kapal Aceh Hebat 1 ini, dapat mempertimbangkan dan memperioritaskan putra-putri simeulue yang memiliki skil dan kemampuan di bidang pelayaran dan perkapalan sehingga bisa diterima sebagai ABK dikapal Kebangggan Aceh ini.

“Kapal Aceh Hebat 1 merupakan salah satu transportasi utama ke Kabupaten Simeuleu dan merupakan reputasi nama baik Aceh. Maka dari itu, Kami Pemerintah Kabupaten Simeulue dengan segenap upaya dan tenaga akan selalu merawat dan menjaga kapal Kebanggaan Aceh ini agar tetap eksis melayani masyarakat yang melakukan penyeberangan,” harapnya.

Baca Juga

Back to top button