Bupati Konut Ruksamin Minta Pimpinan OPD Harus Bertanggung Jawab

Abadikini.com, WANGGUDU – Seluruh pajabat lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai dari Kepala Seksa, Kepala Bidang, Kepala Badan, Kepala Dinas, Sekda dan Bupati menandatangani perjanjian kerja (PK) pada Senin (1/2/2021).

Bupati Konawe Utara Ruksamin mengatakan, penandatangan PK bertujuan agar apa yang akan dilakukan oleh Pemkab Konut dapat dirasakan masyarakat. “Kita sudah lakukan penandatanganan semoga kita mendapatkan nilai BB,” kata Ruksamin setelah penandatanganan PK.

Untuk itu, dirinya meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebelum pelatihan dilakukan penyusunan. Jika nantinya ada kekurangan dapat dilakukan perbaikan. ”Saya sudah memberikan ke masing-masing OPD untuk dilaksanakan. Dinas silakan berikan kepada kepala bidang untuk bekerja, begitu pun kabid silakan limpahkan ke kepala seksi,” ujarnya.

Bagi mantan ketua DPRD Konut ini, pimpinan OPD harus bertanggung jawab jika ada kesalahan yang muncul nantinya. “Kepala dinas harus bertanggung jawab. Makanya kepala bidang harus berkoordinasi dengan kadisnya atau kepala badan. Begitu pula kepala seksi,” ungkapnya.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara ini berharap para OPD agar bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing agar terhindari dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN). “Ini yang kita tata agar bekerja sesuai tupoksi masing-masing. Jika ini terlaksana maka kita dapat menghindari namanya KKN,” katanya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button