Trending Topik

Sentil AHY, Moeldoko: Jadi Pemimpin Jangan Mudah Baperan

Abadikini.com, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyindir Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar menjadi pemimpin yang kuat dan tidak mudah baperan.

Pernyataan itu disampaikan Moeldoko untuk menanggapi pernyataan AHY bahwa ada gerakan kudeta atau pengambilalihan kepemimpinan di PD oleh salah satu pejabat negara dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Saran saya ya, menjadi seorang harus seorang pemimpin yang kuat. Jangan mudah baperan, jangan mudah terombang-ambing,” kata Moeldoko saat memberikan keterangan pers secara virtual, Senin (1/2/2021).

Bahkan tegas Moeldoko, seorang pemimpin harus memberikan keleluasan kepada anak buahnya untuk menambah wawasan dan ilmu mereka. Kalau memang anak buahnya tidak boleh pergi kemana-mana, ia meminta sekalian saja mereka diborgol.

“Ya kalau anak buahnya tidak boleh pergi kemana-mana, ya di borgol saja,” ujar Moeldoko.

Selain itu, Moeldoko merasa heran dengan istilah yang digunakan oleh AHY, yakni kudeta. Mantan Panglima TNI ini mengatakan, istilah kudeta terjadi gerakan dari dalam organisasi, bukan dari luar organisasi tersebut.

“Kalau ada istilah kudeta, ya kudeta itu dari dalam, masa kudeta dari luar. Itu saja kira-kira penjelasan dari saya,” kata Moeldoko.

Sebelumnya, Ketua Umum PD AHY menyebut ada pihak yang berupaya melakukan “kudeta” terhadap kepemimpinan di PD. AHY menerima kabar tersebut dari sejumlah kader yang tentu mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat.

AHY menuturkan berdasarkan kesaksian dan testimoni banyak pihak, gerakan tersebut melibatkan pejabat penting pemerintahan. Pejabat itu secara fungsional berada di dalam lingkaran kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga

Back to top button