Webinar SMA Labschool Unesa 1 : Strategi Jitu Meraih Beasiswa di Universitas Unggulan

Abadikini.com, SURABAYA – SMA Labschool Unesa 1 (SMALABSA) yang beralamat di Jl. Kampus Unesa Lidah Wetan, Surabaya untuk yang pertama kalinya menyelenggarakan webinar Career Day yang mengambil tema, “Strategi Jitu Menembus Universitas Unggulan Dalam Negeri Maupun Luar Negeri Serta Meraih Beasiswanya”.

“Peserta webinar kali ini selain untuk semua siswa SMA Labschool Unesa 1 juga terbuka untuk umum. Tujuan diselenggarakan webinar career day kali ini adalah untuk memberikan informasi tentang bagaimana strategi masuk PTN baik dalam negeri maupun luar negeri melalui jalur beasiswa,” ucap Kepala Sekolah SMA Labschool Unesa 1, Dewi Purwanti. Sabtu, (30/1/2021).

Menurutnya, tema kali ini sangat menarik, karena untuk siswa-siswa khususnya kelas XII yang sebentar lagi melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi (PT).

“Kegiatan webinar career day ini disampaikan oleh narasumber-narasumber yang sudah berpengalaman masuk ke PTN baik dalam negeri maupun luar negeri melalui jalur beasiswa yakni, Dosen IKIP Widya Darma Putri Retnosari sekaligus Penerima Beasiswa LPDP S2 dan Penerima Beasiswa Unggulan S3, dan Dosen (Asisten Profesor) Teknik Mesin Universitas Sebelas Maret, Dharu Feby Smaradhana,” ungkapnya.

Career day yang pertama ini akan menjadi program rutin tahunan di SMA Labschool Unesa 1. Pesan Dewi pada peserta webinar, “Kesuksesan itu tidak ada yang instan,” tegasnya.

“Kesuksesan itu harus diperjuangkan dengan kerja keras, ulet, pantang menyerah, penuh perjuangan, ikhtiar yang maksimal disertai dengan doa. Yakinlah bahwa apa yang kita lakukan harus disyukuri sebagai anugerah dan jalan meraih kesuksesan,” imbuh Dewi.

Lanjut Dewi, untuk menunjang mempermudah meraih beasiswa pada universitas unggulan di dalam negeri maupun luar negeri, SMA Labschool Unesa 1 menyediakan program unggulan yakni, pembelajaran aplikatif berbasis digital, program SKS, jenjang SMA bisa ditempuh hanya 2 tahun (*skb), kelas kewirausahaan CEBICOM, ekstrakulikuler wajib English Club dan BTQ, Muatan Lokal bahasa Jepang dan Informatik, dan sebagainya.

Sekedar informasi, SMA Labschool Unesa 1 masih membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Gelombang Inden sejak 1 Oktober 2020 sampai Februari 2021. Informasi bisa dihimpun melalui WhatsApp 082245863636.

Back to top button