Trending Topik

Juventus Taklukkan Sampdoria 2-0

Abadikini.com, JAKARTA – Juventus berhasil taklukkan Sampdoria 2-0 di kandang Sampdoria pada pertandingan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu (31/1) dini hari WIB.

Gol pembuka Bianconerri dibukukan Federico Chiesa pada menit ke-20 yang digandakan Aaron Ramsey pada menit ke-91, demikian laman Liga Italia.

Juve pun naik ke posisi ketiga dengan 39 poin atau terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen AC Milan, sebaliknya kekalahan yang memutus rentetan dua kemenangan Sampdoria membuat tim Genoa itu tertahan pada posisi kesepuluh dengan 26 poin.

Juventus membuka keunggulan yang diawali kejelian Cristiano Ronaldo yang mengirim bola ke sisi kanan untuk diterima Alvaro Morata yang kemudian dia sodorkan ke depan gawang untuk disambar Chiesa menjadi gol.

Sepakan jarak jauh Ronaldo melayang ke atas mistar gawang setelah terbelokkan pemain lawan. Dia kemudian keluar dari jebakan offside, namun kiper Emil Audero memaksa dia melepaskan sepakan yang melebar dari sudut sempit.

Ronaldo kembali mendapat peluang bagus saat menerima bola panjang dari Rodrigo Bentancur. Kali ini bek asal Jepang Maya Yoshida menggagalkan megabintang Portugal itu melalui tekel akurat di dalam kotak penalti.

Pada babak kedua pemain veteran Sampdoria Fabio Quagliarella mengancam gawang Juventus. Pemain 37 tahun itu mengontrol bola sebelum melepaskan sepakan voli sambil membalik badan yang bisa diblok Giorgio Chiellini.

Morata melesakkan bola masuk ke gawang Sampdoria, namun sudah offside saat menerima umpan panjang dari Leonardo Bonucci. Wojciech Szczesny kemudian mementahkan sepakan Quagliarella dari sudut sempit dan sundulan Keita Balde.

Saat Sampdoria asyik menyerang, Ronaldo mengirimkan bola panjang kepada Cuadrado yang melakukan sprint namun pemain Kolombia itu tidak egois dengan  mengoper bola kepada Ramsey yang tidak terkawal untuk dikonversi menjadi gol.

Juve akan berusaha mempertahankan tren dua kemenangan berturut-turutnya saat menjamu AS Roma pada pertandingan Sabtu pekan depan. Di sisi lain, Sampdoria akan berusaha segera kembali ke jalur kemenangan saat melawat ke markas Benevento Minggu pekan depan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker