Harlah NU ke-95, Afriansyah Noor: NU Telah Hadir dengan Islam Moderat

Abadikini.com, INDRAMAYU – Sejumlah tokoh memberikan ucapan hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-95. Salah satunya Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor.

“Selamat harlah NU ke-95. Khidmah NU: Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan,” kata Afriansyah kepada media di sela-sela kegiatan Konsolidasi PBB se Wilayah Cirebonan, meliputi Kab/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan di Indramayu, Minggu (31/1/2021).

“NU dengan perspektif Islam Nusantara telah mengokohkan budaya bangsa dan budaya umat dalam keragaman. Dan NU telah hadir dengan Islam moderat yang membawa pada kemajuan,” tambahnya.

Selain itu, Afriansyah juga berharap agar NU tetap dapat menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi, serta melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme.

Afriansyah menyebut peran NU sangat signifikan dalam pembentukan identitas bangsa Indonesia. Dia mengatakan bahwa sejak Indonesia belum merdeka, NU adalah organisasi yang memberikan kontribusi untuk mencapai kemerdekaan dan turut mengisi pembangunan negara Indonesia.

Menurutnya, peran strategis para kyai dan para santri bersama sama seluruh pemangku kepentingan bangsa ikut membangun masa depan Indonesia dan sangat diharapkan.

“Insya Allah NU selalu dicintai umat dan bangsa dan bersama kita semua memajukan Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button