Cerita Denny Sumargo Ditantang Ajak Fans Berhijab Masuk Kristen

"Iya, gue menyembah Yesus, gue menyembah Tuhan, gue menyembah buat diri gue sendiri supaya gua jadi manusia yang lebih baik setiap hari"

Abadikini.com, JAKARTA – Aktor Denny Sumargo pernah mendapatkan suatu tantangan untuk mengajak orang berpindah agama.

Demi untuk mendapatkan keyakinan yang ia anggap benar, Denny Sumargo rupanya pernah melakukan perjalanan pencarian tuhan.

Denny memang sempat masuk ke masjid, gereja, hingga klenteng untuk mencari keberadaan Tuhan. Sampai akhirnya mantan pebasket ini memantapkan hati untuk memeluk Kristen.

“Ada orang dateng ke gue, ‘Den lu kan ngerti Islam. Mana agama yang bagus?’. Apa yang lu percaya? Lu percaya Islam adalah benar, ya udah silahkan percaya,” kisah Denny, dikutip dari video di YouTube Daniel Mananta Network, Minggu (31/1/2021).

Sebagai selebriti Denny tentu memiliki banyak penggemar yang berasal dari berbagai kalangan. Suatu hari, kisah Denny, dirinya pernah didatangi seseorang yang mengerti agama Kristen. Tapi, orang tersebut seakan menantangnya untuk mengajak fans muslim dia berpindah agama.

“Ada yang dateng ke gue semacam gue nggak tau ya, orang yang ngerti Kristenlah gue bilang. ‘Den, fans kau itu pakai hijab, Den. Kenapa nggak kau ajak masuk ke dalam Kristen? Karena Yesus adalah penyelamat, adalah Tuhan Allah. Kamu percaya itu?’. Iya, saya percaya, terus kenapa?, ‘Kenapa kamu tidak mengajak mereka juga?’,” kisah Denny.

Mendengar pernyataan itu, pria kelahiran Makassar, 11 Oktober 1981 ini menjawab bahwa dirinya bukanlah Tuhan. Denny menyatakan, ia hanya manusia biasa yang tidak berhak mengerjakan hal tersebut.

Lebih lanjut, pemain film 5 CM ini memandang sebuah agama adalah privasi masing-masing individu. Denny menyadari tugasnya hanya beribadah kepada Tuhan dengan harapan bisa menjadikannya manusia yang lebih baik.

“Iya, gue menyembah Yesus, gue menyembah Tuhan, gue menyembah buat diri gue sendiri supaya gua jadi manusia yang lebih baik setiap hari. Supaya ketika gue memberi tangan kanan, tangan kiri gue tidak mengetahui. Itu buat gua, bukan buat lu,” pungkas Denny.

Back to top button