Trending Topik

Ustadz Tengku Minta Pihak Kepolisian Segera Menangkap Abu Janda

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Wasekjen MUI Ustadz Tengku Zulkarnain membantah tuduhan Permadi Arya alias Abu Janda yang menyebut Islam sebagai agama arogan yang datang dari Arab.

Baca Juga

“Saya benar-benar tidak habis pikir, bagaimana bisa satu orang makhluk yang mengaku beragama Islam sanggup menghina agama Islam yang dianutnya itu sedemikian rupa,” kata Ustadz Tengku, Sabtu (30/1).

Menurutnya, Abu Janda mengatakan Agama Islam sebagai agama Arab saja sudah menghina luar biasa. Bukankah Islam itu agama yang rahmatan lil ‘alamin?

“Apakah ada orang yang beragama Islam tidak paham maksud dan arti rahmatan lil ‘alamin, mengingat kata “rahmat dan alam” sudah diserap menjadi bahasa Indonesia sejak masih jadi bahasa asalnya, yakni bahasa Melayu,” ujarnya.

Apalagi jelas Ustadz Tenggku, dengan Abu Janda mengatakan Islam adalah agama yang “arogan”. Selain itu kata dia, Abu Janda juga menatakan yang menganggap MURTAD wanita berkebaya, mengharamkan wayang kulit, dan jamuan laut.

“Perlu kita ketahui bahwa agama Islam tidak pernah mengharamkan sesuatu atas umat agama lain. Tapi jika keharaman itu diberlakukan hanya untuk umat Islam maka UUD 1945 pasal 29 ayat 1 dan 2 menjamin pelaksanaanmya 100%. Bagaimana mungkin mengatur umatnya sendiri bisa dipersalahkan sebagai agama yang arogan?,” jelas Ustad Tengku pertanyakan maksud dari ucapan Abi Janda itu

Terkait dengan Wayang Kulit, Menurut Ustadz Tengku, wayang kulit tidak haram karena telah dimodifikasi oleh Wali Songo.

“Soal wayang kulit, wali songo sudah memodifikasi bentuk tampilan wayang kulit Jawa, sehingga menjadi halal karena tidak lagi berbentuk makhluk hidup seperti asalnya wayang India,” ungkapnya.

Penceramah yang akrab disapa Tengku Zul ini menyebut wayang kulit bahkan menjadi media dakwah oleh Wali Songo.

“Itulah sebabnya kemudian wali songo ada yang memakai wayang kulit sebagai media dakwah mereka di pulau Jawa ratusan tahun yang lalu,” kata Tengku Zul.

“Bagaimana mungkin kemudian Abu Janda menuduh Islam sebagai agama arogan yang mengharamkan wayang?,” tanya Tengku Zul.

Untuk itu, tegas Ustazd Tengku dengan telah diadukannya Abu Janda oleh DPP KNPI, atas prilakunya menghina Islam dan menghina secara rasis saudara Natalius Pigai, sudah semestinya pihak Kepolisian segera menangkap manusia ini.

“Jangan sampai ada kesan seolah olah dia sengaja dipelihara untuk membuat kegaduhan di NKRI, khususnya pada masyarakat Islam Indonesia,” tegasnya.

Apalagi kembali Ustadz Tengku menegaskan bahwa pengurus Pusat NU, Anggota DPR RI, dan Wakil Katua Umum MUI sudah menyalakan lampu hijau agar dia segera ditangkap.

“Semoga kegaduhan segera berlalu dan Polisi bisa tajam dalam masalah ini, mengingat dia sudah 5 kali dilaporkan tapi terkesan “kebal hukum.” harapnya.

“Ditunggu langkah Polisi dengan Kapolri barunya.. Semoga kasus ini tidak membuat suasana semakin panas karena lamban diproses. Amin,” katanya.

Baca Juga

Back to top button