Tokoh Senior NU Eks Waka BIN Ungkap Siapa Abu Janda

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Dewan Penasehat Anshor As’ad Said Ali mempertanyakan kepada pimpinan GP Anshor tentang siapa itu sebenarnya Permadi Arya alias Abu Janda.

As’ad yang pernah menjabat sebagai Wakil Kepala (Waka) Badan Intelijen Negara (BIN) mengatakan bahwa Abu Janda merupakan penyusup kedalam Anshor/NU, sehingga perlu ditelusuri kenapa bisa ikut pendidikan kader Anshor Banser.

Menurut As’ad setelah ditelusuri ternyata Abu Janda bukan seorang utusan rekomendasi dari cabang atau wilayah Anshor/Banser sebagai persyaratan untuk diterima.

“Ia diterima atas rekomendasi seorang tokoh NU , saya kira dengan pertimbangan prasangka baik dan tidak mengecek latar belakang siapa sebenarnya Abu Janda” ungkap As’ad seperti dikutip Abadikinicom dari laman Facebooknya, Sabtu (30/1/2021).

As’ad berujar,  Abu Janda sebelumnya oleh pimpinan Banser sudah ditegur untuk tidak bicara NU atas nama Anshor, namun pegiat media sosial itu sudah pernah tampil di publik dengan atribut Bansernya.

“Persoalannya ia sudah terlanjur pernah memakai seragam Banser di media dan publik menyangka ia bagian dari NU padahal fikrah dan akhlaknya bukan pengikut aswaja” ujarnya.

Lanjut As’ad, selama ini provokasi yang dilakukan Abu Janda dilingkungan NU cukup besar hingga ke beberapa pesantren.

“Saya mensinyalir Abu Janda yang lain yang berpura pura membela NU melalui medsos, tetapi sesungguhnya musang berbulu domba” lanjutnya.

Sebagai warga Nahdliyin As’ad menyarankan agar PBNU bersikap tegas terhadap Abu Janda karena jika dibiarkan akan merusak nama besar NU.

“Sudah saatnya PBNU secara resmi bersikap tegas terhadap Abu Janda. Dia memanfaatkan nama besar NU untuk kepentingan pribadi yang kalau dibiarkan akan merusak keutuhan NU” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker