Trending Topik

Komar Dukung Langkah KNPI yang Melaporkan Abu Janda ke Bareskrim

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Koalisi Masyarakat Anti Rasis (Komar) Azanil Kelana menilai bahwa pernyataan Permadi Arya alias Abu Janda terkait cuitannya yang diduga rasisme terhadap mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai adalah hal yang tak pantas

Menurut dia, pernyataan Abu Janda itu sangat rasis dan bersifat memecah belah bangsa yang akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Ketua DPP Partai Bulan Bintang itu juga mendukung tindakan yang dilakukan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama yang melaporkan Abu Janda dengan nomor Laporan LP/30/I/2021/Bareskrim Tertanggal 28 Januari 2021.

“Kami Koalisi Masyarakat Anti Rasis sangat mendukung langkah DPP KNPI untuk melawan rasis dan sara yang bisa memecah belah bangsa dengan melaporkan Abu Janda terkait dugaan tindak pidana ujaran kebencian atau diskriminasi ras pada media sosial twitternya,” kata Azanil.

Selain itu, Azanil turut menanggapi cuitan Abu Janda yang soal Islam arogan. Menurutnya, setiap agama apapun akan mengajarkan hal yang baik. “Semua agama mengajarkan kedamaian. Kalau ada mengajarkan kekerasan itu oknum-oknum umat beragama itu,” ujarnya.

Azanil menilai, apa yang dilakukan oleh DPP KNPI sudah benar untuk selalu menjaga keseimbangan dalam kerukunan beragama. “Kita boleh berbeda tapi jangan sampai menyinggung perasaan apalagi sampai bernada rasis”, ujar Azanil yang juga mantan Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang.

“Koalisi Masyarakat Anti Rasis yakin Polri akan bersikap dan bertindak profesional, adil dan sesuai prinsip hukum yang berlaku di Indonesia,” ungkap Azanil.

Baca Juga

Back to top button