Trending Topik

Manchester United Ditumbangkan Sheffield United Skor 1-2

Abadikini.com, JAKARTA – Manchester United tumbang dengan skor 1-2 ketika menjamu Sheffield United pada pekan ke-20 Premier League 2020/21, Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Hasil ini jadi pukulan telak untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga

Dua gol Sheffield United dicetak oleh Kevin Bryan (23′) dan Oliver Burke (74′). MU sempat menyamakan kedudukan melalui sundulan Harry Maguire di menit ke-64.

Hasil ini tidak mengubah posisi MU di peringkat kedua klasemen sementara, tapi bisa jadi menguntungkan Manchester City di peringkat pertama.

Pertandingan dimulai dan bola langsung jadi milik MU. 10 menit pertama dikuasai tuan rumah, Sheffield dikurung bertahan dan hanya bisa membalas lewat serangan balik.

MU menciptakan sejumlah peluang, Rashford dan Bruno paling berbahaya, meski begitu belum ada peluang MU yang benar-benar merepotkan kiper lawan hingga menit ke-15.

Dominasi tanpa ancaman dari MU ini perlahan-lahan membuat tim tamu kian percaya diri. Sheffield beberapa kali membalas dengan serangan balik cepat, Sharp sudah menjajal De Gea di menit ke-16.

Menit ke-23, Sheffield justru unggul terlebih dahulu. Lewat skema tendangan sudut, De Gea membuat kesalahan saat menjemput bola, justru Bryan yang bisa membelokkan arah bola ke tiang jauh. Gol! MU 0-1 Sheffield.

Kebobolan membuat MU meningkatkan tempo serangan. Menit ke-30 Martial sempat mencetak gol, tapi dianulir karena Maguire mengganggu pergerakan kipe Ramsdale dalam prosesnya.

MU tampak kian frustrasi di sisa babak pertama. Tidak ada gol tambahan. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

MU tampak meningkatkan tempo serangan sejak laga dilanjutkan kembali. Meski begitu, serangan-serangan MU belum terarah, 10 menit pertama masih berjalan seimbang.

Sheffield lebih banyak bertahan, tapi tampak berbahaya saat mendapatkan kesempatan serangan balik. Pertahanan Sheffield pun terbukti cukup rapat.

Perjuangan MU akhirnya berbuah gol di menit ke-64. Terus gagal dari open play, MU berhasil mencetak gol melalui sepak pojok Telles yang disambut sundulan keras Maguire. Gol! MU 1-1 Sheffield.

Baru unggul, MU kembali tertinggal di menit ke-74. Barisan pertahanan MU tampak hilang fokus. Bola berputar di kotak penalti dengan ancaman pemain-pemain Sheffield, diakhiri dengan sepakan keras Burke. Gol! MU 1-2 Sheffield.

Tertinggal memaksa MU meningkatkan intensitas serangan, Solskjaer pun membuat sejumlah pergantian pemain. Laga memasuki 10 menit akhir.

MU terus mencoba, tapi Sheffield bisa bertahan dengan baik. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-1 untuk kemenangan Sheffield United.

 

Sumber: Bola.net

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button