Trending Topik

Kiai Said Aqil Siradj Sebut Kapolri Sigit Warga NU Cabang Nasroniah

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj mengungkapkan sosok Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merupakan pribadi yang dekat dengan berbagai kalangan, termasuk dengan Ormas NU.

Saking dekatnya dengan NU, KH. Said Aqil melontarkan jokenya, menyebut bahwa Jenderal Listyo Sigit bagian dari warga Nahdlatul Ulama.

“Oleh karena itu bagi saya Bapak Sigit Prabowo ini tidak asing lagi, bahkan saya katakann warga NU Cabang Nasroniah,” kata KH. Said Aqil didampingi Kapolri Listyo Sigit dalam jumpa persnya di Markas PBNU, Jakarta, Kamis (28/1/2021).

Jenderal Listyo baru menjabat sebagai Kapolri setelah dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Presiden, Rabu (27/1). Tapi, sebelum menjadi Kapolri, Listyo sudah kenal dan bersahabat dengan Kiai Said Aqil.

“Masih sangat baru Bapak Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjabat sebagai Kapolri. Saya secara pribadi sudah kenal lama sejak beliau masih mejadi kapolres Pati, Kapolresta Solo, kapolda Banten selalu saya berjumpa,” ungkapnya.

KH. Said Aqil mengkisahkan, Jenderal Listyo merupakan perwira polisi yang profesional dan sangat hormat dengan Ulama dan para Kiai di Banten, salah satunya Mbah Muhtadi. Selain itu, sambungnya, Listyo juga dekat dengan Kiai Sahal, serta Kiai Ma’ruf Amin jauh sebelum jadi Wakil Presiden.

Untuk itu, kata Kiai Said, dengan adanya kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit ke PBNU (28/1), diharapkan peningkatan kerjasama antara Polri dan NU untuk menjaga keutuhan bangsa.

“Kita perkuat kerjasama kita, tingkatkan kerja sama kita demi merawat, mengawal, menjaga keutuhan, kekuatan NKRI,” pintanya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya perlu silaturrahmi dengan PBNU. Demikian itu, ia lakukan untuk membangun sinergitas demi kepentingan bersama.

“Hari ini kami selaku Kapolri yang baru mendapatkan kesempatan untuk bersilaturrahmi dengan PBNU. Sebagai Kapolri penting bagi kami untuk berkunjung ke salah satu ormas terbesar,” kata Listyo Sigit.

Dalam melaksanakan program-program Polri, kata Listyo, seperti memelihara Kantibmas, tidak mungkin Polri bekerja sendiri tanpa ada dukungan dan partisipasi masyarakat.

“Tentunya dalam rangka mensinergikan program-program yang akan kita laksanakan, diantaranya meningkatkan hubungan sinergi antara Umaro dan Ulama,” tandasnya.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami mengaturkan terima kasih kepada Pak Kiai mendukung penuh kepada Polri untuk bersama-sama bisa melaksanakan program-program dalam rangka menjaga stabilitas Kantibmas,” sambungnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker