DPW PBB Papua Perintahkan DPC Segera Lengkapi Data Verifikasi Partai

Abadikini.com, JAKARTA – DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Papua menekankan kepada DPC PBB se-Papua agar melengkapi data verifikasi partai. Sebab, verifikasi semester I akan berlangsung dari bulan Januari hingga Juni 2021 sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh DPP PBB.

“Semua DPC segera bergerak cepat melengkapi semua kelengkapan verifikasi semester I yang dimaksud,” kata Ketua DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Papua, Fransiskus Xaverius Magai dalam keterangan persnya, Kamis (28/1/2021).

Selain itu, kata Fransiskus, intensitas komunikasi harus ditingkatkan agar hal-hal yang belum dipahami dapat segera dikoordinasikan dengan DPW PBB Papua. Supaya jalannya verifikasi dan konsolidasi partai, sambungnya, dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Semua ketua DPC serta pengurusnya bertanggung jawab mengamankan verifikasi dan konsolidasi di DPC masing-masing, sehingga target Partai Bulan Bintang untuk lolos lebih awal dalam verifikasi KPU dapat tercapai,” tegasnya.

Kelengkapan verifikasi yang dimaksud, antara lain; membentuk DPAC di semua distrik, mengakomodir keterwakilan perempuan 30 %, rekrutmen 1000 anggota partai politik dilengkapi KTP dan KTA, menyiapkan surat keterangan status kantor partai, membuka rekening partai dan menyiapkan surat domisili kantor dari pemerintah setempat.

“Kami di DPW dan BAPPILU Wilayah telah dan akan terus melakukan monitoring dan suvervisi ke daerah-daerah untuk langsung memantau jalannya konsolidasi di tingkat DPC yang dibagi dalam lima wilayah adat,” tandasnya.

Adapun lima wilayah adat, yaitu;

1. Wilayah Adat Tabi, terdiri dari: DPC PBB Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi dan Mamberamo Raya;

2. Wilayah Adat Meepago; DPC PBB Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, Mimika dan Intan Jaya;

3. Wilayah Adat Saireri; DPC PBB Biak Numfor, Supiori, Kepulauan Yapen dan Waropen;

4. Wilayah Adat Lapago; DPC PBB Jayawijaya, Lanny Jaya, Tolikara, Mamberamo Tengah, Ndunga, Yalimo, Pegunungan Bintang, Puncak Jaya, Yahukimo dan Puncak Papua; dan

5. Wilayah Adat Ah Anim terdiri dari DPC Merauke, Asmat, Boven Digul dan Mappi.

“Harapan kami tahapan verifikasi Partai semester pertama di Tanah Papua akan sukses dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan DPP,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button