Trending Topik

Senator Asal Papua Barat Ini Minta Polisi Tangkap Ambroncius Nababan

Abadikini.com, SORONG – Senator DPD RI asal Papua Barat M. Sanusi Rahaningmas mengecam keras kepada pelaku penebar dugaan rasis kepada sesama anak bangsa. Hal ini terkait unggahan Ambroncius Nababan di media sosial terhadap mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

Sanusi mengatakan, bila hal ini dibiarkan terus-menerus, maka akan terus dilakukan oleh siapa saja. olehnya itu, disampaikan kepada pihak berwajib agar segera menangkap pelakunya.

“Saya ditegaskan kepada Kapolri dan jajaranya agar tangkap dan adili sesuai peraturan yang berlaku. Jangan ada pembiaran soal rasis oleh negara,” kata Sanusi dalam keterang persnya, Selasa (26/1/2021).

Sanusi menambahkan, viralnya cuitan rasis yang dilontarkan oleh Ambroncius Nababan, politisi partai Hanura dan sekaligus mantan Ketua Relawan Pro Jokowi Amin (Projamin) ini, merupakan pelanggaran HAM.

“Postingan yang diunggah oleh Ambroncius Nababan, yang memasang foto Natalius berdampingan dengan seekor Gorilla, adalah bentuk kejahatan diskriminasi atas anak bangsa yang tidak manusiawi,” ujarnya.

Untuk itu, kata Sanusi, jangan membuat gaduh atas anak-anak Papua, karena Papua juga kini masih banyak masalah yang belum selesai, sehingga hal ini nantinya akan memicu persoalan baru.

Diketahui, kasus dugaan rasisme terhadap Natalius Pigai awalnya dilaporkan ke Polda Papua dan Polda Papua Barat. Akan tetapi, Bareskrim memutuskan menangani kasus ini karena lokasi pelaku diduga ada di Jakarta.

Baca Juga

Back to top button