Trending Topik

PBB Papua Mengutuk Keras Tindakan Rasis yang Menyamakan Natalius Pigai dengan Gorilla

Abadikini.com, JAYAPURA – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Papua Fransiskus Xaverius Magai mengutuk keras tindakan rasis yang dilakukan Ambrocius Nababan terhadap tokoh Papua yang juga eks Komnas HAM Natalius Pigai. Diketahui ada seseorang menyamakan Natalius Pigai dengan orang utan atau gorilla.

“Kami mengutuk dengan tegas tindakan rasis yang dilakukan oleh Ambrocius Nababan kepada saudara kami Natalius Pigai,” kata Fransiskus Magai dalam keterangannya kepada Abadikini.com, Senin (25/1/2021).

Menurut Fransiskus Magai, tindakan rasis telah menjadi faktor pendorong diskriminasi sosial dan kekerasan rasial, dimana ada oknum tertentu membedakan orang lain dengan berdasarkan warna kulit, golongan, suku, agama, ras dan sebagainya.

“Ini merupakan perbuatan keji yang bertentangan dengan aturan undang-undang dan juga telah melecehkan semangat Pancasila,” ujarnya.

Sebagai anak Papua yang diamanati memimpin Partai yang berasaskan Islam, Fransiskus Magai bersama keluarga besar PBB selalu berusaha untuk menjaga keutuhan NKRI di tanah Papua.

“Kami sedang berusaha untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tanah Papua supayah semua suku bangsa bisa hidup berdampingan dengan damai, aman dan tenteram,” jelasnya

Namun terang dia, ada pihak-pihak tertentu seperti saudara Ambrocius Nababan ini ingin mencoba untuk mengrongrong, menghancurkan, menciptakan kebencian lewat ungkapan verbal yang menyakitkan bagi semua orang Papua.

“Untuk itu, kami mengutuk dengan tegas tindakan rasial yang dilakukan oleh saudara Ambrocius Nababan dan meminta kepada Kapolri segera memproses dengan tegas saudara Ambrocius Nababan dengan aturan hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia, sebelum masalah ini menjadi masalah global,” tegas Fransiskus Magai.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker