Trending Topik

Natalius Pigai Disamakan Seperti Gorilla, Politisi Papua Barat Ini Marah Besar

Abadikini.com, JAKARTA – Politisi Papua Barat Dr. Filep Wamafma angkat bicara terkait kelakuan rasis yang dilakukan politisi Hanura Ambroncius I.M Nababan terhadap eks Komnas HAM Natalius Pigai. Diketahui ada seseorang menyamakan Natalius Pigai dengan orang utan atau gorilla.

Filep Wamafma meminta agar Ambroncius ditindak secara hukum karena telah melanggar UU No.40 tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis.

“Saya minta negara segera menindak tegas sikap Ambroncius I.M Nababan karena telah bersikap rasis. Ini tidak main-main. Jangan coba-coba membuat bara api,” tegas Filep Wamafma dalam keterangan di Jakarta, Senin (25/1/2021).

Sebab menurut dia, jika Negara tidak segera bertindak, ia khawatir gejolak sosial penolakan dari masyarakat Papua akan terjadi seperti kasus rasisme Surabaya sebelumnya.

“Inilah saatnya negara memperlihatkan keberpihakannya kepada semua masyarakat Indonesia, bahwa siapapun yang melanggar hukum harus segera ditindak. Apalagi sikap Ambroncius I.M Nababan ini sudah diluar batas kewajaran.” kata anggota DPD RI dari tanah Papua Barat itu.

Baca Juga

Back to top button