Audiensi dengan PT ASDP Pusat, Bupati Erli Hasim Sampaikan Enam Hal ini

Abadikini.com, JAKARTA – Bupati Simeulue, provinsi Aceh, Erli Hasim melakakukan pertemuan dengan direktur SDM dan Korporasi PT ASDP Pusat di ruang kerja Wahyu direktur SDM dan Korporasi, Jakarta, Senin (25/1/2021).

Baca Juga

Erli Hasim menyampaikan beberapa permohonan kepada PT ASDP melalui pak Wahyu selaku direktur SDM dan Pelayanan Korporasi terkait dengan 6 hal.

Pertama, kepada pihak ASDP, Erli Hasim harapkan, agar dapat memberdayakan putra-putri asal Simeulue yang khusus lulusan dari pelayaran dan sekolah kelautan lainnya agar direkrut dalam pelaksanaan operasional KMP Aceh Hebat 1 nantinya dan pada kapal-kapal lainnya.

Selain itu, Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu juga meminta untuk dioptimalkan serta di tambah rute pelayaran kapal dari dan ke Simeulue sehingga bisa menangani percepatan pelayanan ekonomi masyarakat dan peningkatan kunjungan wisatawan.

“Permohonan Agar jika ada kondisi yang menyebabkan kendala terhadap kapal dalam pelayanan Agar ada penanganan cepat seperti adanya kapal pengganti,” ujarnya.

Kemudian keempat, permohon ke pada PT ASDP Pusat untuk dapat memberikan perhatian khusus ke daerah kepulauan kabupaten Simeulue sehingga pelayanan transportasi bisa lebih baik lagi.

“Berharap agar segera beroperasional nya KMP Aceh Hebat 1 dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kabupaten Simeulue,” harapnya.

Terakhir, orang nomor satu di Simeulue itu juga mengundang kehadiran dari PT ASDP Pusat untuk dapat berkunjung ke kabupaten Simeulue guna melihat langsung kondisi pelayanan transportasi laut dari dan ke simeulue.

Direktur SDM PT ASDP menyambut kunjungan dari Bupati Simeulue bersama beberapa tim dalam menyampaikan beberapa permasalahan terkait pelayanan transportasi di kabupaten Simeulue.

“Dari beberapa penyampaian bupati Simeulue akan menjadi pertimbangan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kabupaten Simeulue,” ujar Wahyu selaku Dirut SDM PT ASDP itu.

Menurut Wahyu, terkait dengan perekrutan dan seleksi karyawan laut agar memperioritas putra daerah.

“Ini akan menjadi prioritas PT ASDP yang penting bisa memenuhi persyaratan,” tegasnya.

“Terkait dengan KMP Aceh Hebat 1 insya Allah dalam bulan Februari ini akan segera beroperasi,” katanya.

Diketahui, Erli Hasim didampngi Asisten 3 dan Plt Kadis Perhubungan Kabupaten Simeulue saat kunjungi kantor pusat PT ASDP di Jakarta.

Baca Juga

Back to top button