Trending Topik

Yusril Ihza Mahendra Berharap Pemuda Bulan Bintang Bisa Lahirkan Kader Berkualitas

Abadikini.com, TANGSEL – Pimpinan Pusat Pemuda Bulan Bintang menggelar orientasi kepemimpinan partai (OKP) dan rapat koordinasi nasional (Rakornas) di Villa Pelataran Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, pada 23-24 Januari 2021.

Meskipun dalam kondisi Covid-19, kegiatan itu juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Sementara untuk anggota yang ada di wilayah mengikuti lewat virtual zoom. Acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Wagub DKI Ahmad Riza Patria, dan ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Dalam sambutannya via zoom Yusril Ihza Mahendra mengatakan, kegiatan-kegiatan seperti ini memang sangatlah penting, terutama dalam mengisi pengaderan Partai Bulan Bintang yang dirasakan dalam beberapa tahun terakhir ini sangat kurang sekali diperhatikan.

“Saya berharap Pemuda Bulan Bintang yang merupakan sayap partai ini ke depannya akan menjadi motor penggerak kaderisasi partai untuk merekrut kader-kader dari kalangan muda yang kita harapkan akan meneruskan kegiatan-kegiatan dan perjuangan partai di masa-masa yang akan datang,” kata Yusril.

“Saya kira ini hal yang paling pokok bagi kita semua, oleh karena itu regenerasi di partai kita ini merupakan suatu keharusan yang mutlak ya,” tambahnya.

Yusril mengakui, sebenarnya dia sudah sejak lama ingin lengser dari kepungurusan partai. Namun, adanya hambatan-hambatan internal maupun eksternal, sampai sekarang masih juga duduk dalam pucuk pimpinan Partai Bulan Bintang ini. Walaupun hal seperti itu bukanlah hal yang dia kehendaki.

Bagi Yusril, sebenarnya duduk dalam suatu kepengurusan partai atau organisasi itu makin cepat berganti itu akan menjadi lebih baik bagi dirinya, kehidupan partai, dan bagi kehidupan keluarga besar partai.

Yusril menilai, kaderisasi merupakan sesuatu yang harus berjalan dan pemimpin-pemimpin itu datang dan pergi dan sudah seharusnya pemimpin yang baik itu sudah menyiapkan penggantinya.

“Saya berharap dari kalangan Pemuda Bulan Bintang ini akan lahir kader-kader partai yang nanti suatu saat akan mengabil alih kepemimpinan partai kita ini,” jelasnya.

Sementara, Sekjen PBB Afriansyah Noor menambahkan bahwa kader Pemuda Bulan Bintang diharapkan bisa membawa PBB berjaya di Pemilu 2024. “Insya Allah dengan banyaknya kader anak muda, PBB jaya di pemilu mendatang,” ujarnya.

Ketua PP Pemuda Bulan Bintang Ali Nurhakim mengatakan, sebagai seorang pemuda, pengurus Pemuda Bulan Bintang harus terus semangat melanjutkan estafet kepemimpinan dalam berorganisasi. “Yang namanya pemuda itu harus terus berbuat dan berkreasi dalam memajukan organisasi sesuai dengan tujuan Pemuda Bulan Bintang,” katanya.

Baca Juga

Back to top button