Trending Topik

Ngaku Menikah dengan Seekor Ular, Deddy Corbuzier Sebut Mbak You Alami Sakit Jiwa

Abadikini.com, JAKARTA – Presenter sekaligus yotuber Deddy Corbuzier menyebutkan peramal Mbak You alami sakit jiwa.

“Mbak You sudah berhalusinasi dan dugaan mengidap Skizofrenia,” kata di YouTube miliknya, Minggu (24/1/2021).

Ucapan Deddy itu menanggapi perihal, pengakuan paranormal Mbak You, yang mengaku telah menikah dengan seekor ular jadi-jadian.

“Belakangan ini gua lihat berita-berita tentang beliau, kayaknya beliau ini, kasihan juga ibu-ibu ditangkap. Kayaknya ibu ini harus ada pengawasan dari dokter jiwa,” ujarnya.

“Menurut gue Skizofrenia atau halusinasi. Karena dia menceritakan menikah dengan ular, tidak pernah disentuh pria, di umur berapa belas tahun dia rukun dengan ular tersebut dan dinikahi sama ular tersebut. Tidak menikah dengan manusia, langsung menikah dengan ularnya,” bebernya.

Deddy yang menamatkan kuliahnya jurusan psikokologi menilai apa yang diucapkan Mbak You dari sisi tersebut.

“Gua bahas psikologinya, orang-orang seperti ini mengalami Skizofrenia. Halusinasi bisa dimensia, pokoknya kerusakan di otaknya yang membuat berpikir itu nyata padahal enggak nyata. Saya tidak percaya semua cerita itu karena sisinya psikologi,” jelasnya.

Dia menyebut Mbak You seperti mengidap Skizofrenia aktif. “Delusi halunisasi, ngomongnya ngaco, bermasalah dengan apapun. Dan ini enggak ada cure (obat) buat Skizofrenia, tapi ada terapi untuk Skizofrenia,” tegasnya.

Deddy yang mengundang Gus Miftah dalam Podcast-nya ini, meminta sang ulama membahas apa yang dilakukan Mbak You dari sisi Islam.

Gus Miftah pun mematikan meramal adalah hal yang dilarang dalam Islam.

Menurt Gus Miftah, ramalan itu adalah bagian dari Khahin yakni Dukun.

“Dukun itu itu dilarang dalam agama,” kata Gus Miftah.

Baca Juga

Back to top button