Trending Topik

Wah, dokter Rani Terinfeksi Positif Covid-19 Usai Dua Hari Disuntik Vaksin

Abadikini.com, JAKARTA – Dokter spesialis paru yang juga dosen, dr Rani Rasyidin mengaku terinfeksi Covid-19 dua hari setelah dirinya disuntik vaksin.

Meskipun demikian, dia sendiri tidak bisa memastikan bahwa itu ada hubunganya dengan vaksin atau sekedar kebetulan semata.

Hal itu dikatakan dr Rani Rasyidin melalui akun Twitter pribadinya, @drRaniSpP seperti dikutip, Jumat (22/1/2021).

“Bismillah, hari ini sy konfirmasi covid, gejala spt flu mulai h+2 vaksin, apa kebetulan atau ada hub nya, sy gk tahu, yg jelas sy sdh lapor, jaga kesehatan ya, doakan saya lekas sehat lagi,” tulis dr Rani.

Di juga mengaku kalau sudah melaporkan hal itu kepada petugas vaksin. “Semoga gejala cuma segini doang, doain ya,” katanya.

Selain dr Rani, Bupati Sleman Sri Purnomo juga positif terinfeksi Covid-19 seminggu setelah disuntik vaksin.

“Hari ini, Kamis 21 Januari 2021, saya Sri Purnomo Bupati Kabupaten Sleman menyampaikan informasi bahwa saya hari ini dinyatakan positif Covid-19,” kata Sri Purnomo melalui akun Intagram belum lama ini.

Sri Purnomo menceritakan pada 20 Januari, dia menjalani tes swab antigen yang segera diketahui hasilnya positif. Esok harinya dilanjutkan dengan tes swab PCR dan hasilnya pun sama.

Usai dinyatakan positif Covid-19, Sri Purnomo siang tadi melakukan rontgen thorax dan CT Scan thorax. Dia mengaku bersyukur, berdasarkan hasil pemeriksaan itu, paru-parunya bersih dan baik-baik saja.

“Kondisi kesehatan saya hari ini alhamdulilah 100 persen sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit apa pun. Memang pada hari Selasa 19 Januari 2021 malam, saya sempat batuk-batuk dan suhu badan naik di angka 37,6 derajat,” katanya.

Kini dia menjalankan isolasi mandiri di rumah dinas dan tidak di rumah sakit. Kondisi tanpa gejala membuatnya hanya menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker