Bupati Konut Ruksamin Usai Pimpin Apel Siaga Bencana 2021, Langsung Kirim Bantuan Gempa ke Mamuju

Abadikini.com, WANGGUDU – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar apel siaga bencana tahun 2021, dan pelepasan rombongan relawan pembawa bantuan untuk korban bencana gempa di Mamuju Sulawesi Barat. Apel dipimpin langsung oleh Bupati Konut Ruksamin berlangsung di halaman Kantor Bupati di Wanggudu, Rabu (20/01/2021).

Baca Juga

Apel siaga bencana tersebut diikuti oleh jajaran Forkopimpa Konut, Sekretaris Daerah Konut, Kepala BPBD Konut, sejumlah OPD terkait, instansi terkait, dan relawan terlibat dalam penanganan bencana.

Ruksamin mengatakan, Apel siaga bencana dilaksnakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat terhadap musibah bencana yang juga menjadi ancaman baik bagi stabilitas pemerintah daerah maupun nasional.

“Saat ini saya telah mengeluarkan surat keputusan Bupati No 27, Tahun 2021 tentang penetapan status siaga bencana dan peringatan dini di Kabupaten Konawe Utara” ucapnya.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stake holder, dan seluruh elemen yang berperan dalam apel siaga tersebut, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan dan usaha penanggulangan bencana.

“Pada kesempatann ini saya ingin sampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Lintas Sektor terkait, dan masyarakat, serta saya mengajak untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan dan usaha penanggulangan bencana dengan mengenali tanda -tanda bahaya bencana, dan cara penaggulangnnya,” ungkanya.

Usai apel dilakukan Ruksamin di dampingi jajaran Porkopimda Konut, Sekda Konut, dan Kepalda BPBD Konut, melepas rombongan relawan pembawa bantuan untuk korban bencana gempa di Kabupaten Mamuju, Sulwasi Barat.

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Konawe Utara melepas saudara-saudara yang akan melaksanakan tugas kemanusiaan di Kab. Mamuju Prov. Sulbar, semoga dalam perjalanan selalu mendapat lindungan allah Swt, tanpa halangan apapun sampai kembali di Konawe Utara” Harapnya

Baca Juga

Back to top button