Trending Topik

Peduli Bencana, DPW PBB Sulbar Dirikan Posko Bantuan Korban Gempa

Abadikini.com, MAMUJU – DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mendirikan posko bantuan bagi korban gempat di Mamuju, Sulbar. Posko bantuan berpusat di Jalan Abdul Syakur, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Ketua DPW PBB Sulbar M. Afiat Rifai mengatakan, melalui posko bantuan ini, aksi bahu-membahu dalam mengumpulkan bantuan dilakukan DPW PBB Sulbar. ”Kami menyalurkan obat-obatan, sembako, pakaian, dan selimut, yang langsung di drop ke beberapa tenda pengungsian,” katan Afiat saat dikonfirmasi, Senin (18/1/2021).

Rencananya, kata Rifai, pihaknya juga akan membuat posko kedua yang lokasinya di perbatasan Mamuju, karena di sana ada PAC yang ikut membantu juga. Rifai juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Partai Bulan Bintang yang memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta.

”Sejauh ini kami juga sudah koordinasi antar DPW masalah bantuan. Alhamdulillah kami juga menerima bantuan dari keluarga besar PBB. Semoga bantuan ini bisa meringankan warga Mamuju,” jelansya.

Rifai menambahkan, bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, silakan. Melihat kondisi dampak yang ditimbulkan terutama banyaknya pengungsi yang masih bertahan di tenda-tenda pengungsian, maka bantuan yang sangat dibutuhkan, seperti tenda terpal, makanan siap saji, air mineral, beras, pembalut wanita, popok bayi, susu formula, dan makanan gizi lainnya.

”Jika masyarakat ini memberikan bantuan, kami masih menerimanya. Nanti setelah terkumpul langsung disalurkan kepada korban yang masih bertahan di tenda pengungsian,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button