Deddy Corbuzier Tanggapi Ralat Mbak You: 2024 Ganti Presiden itu Bukan Ramalan, Tapi Pemilu

Abadikini.com, JAKARTA – Presenter dan YouTuber Deddy Corbuzier menanggapi ucapan peramal Mbak You yang mengatakan akan adanya kerusuhan, penjarahan dan ganti presiden di tahun 2021.

Deddy mengingatkan ramalan tersebut akan memberikan dampak yang begitu besar bagi masyarakat Indonesia saat ini.

Lanjut Deddy, atas ucapan Mbak You meralat ucapannya pergantian Presiden di tahun 2021 menjadi 2024, menurut Deddy itu bukan ramalan tapi pemilu.

“Eh Mbak kalau anda mengatakan itu dan anda ralat presidennya nanti akan berubah di tahun 2024, eh itu bukan ramalan itu pemilu namanya jadi bukan dan jadi jangan di klarifikasi” kata Deddy seperti dikutip Abadikini.com dari podcast Deddy Corbuzier, Senin (18/1/2021).

Menurut Deddy, apa yang disampaikan Mbak You tidak pada tempatnya. Sebab saat ini Indonesia tengah menghadapi berbagai musibah. Dari pandemi Covid-19, banjir, jatuhnya pesawat hingga meninggalnya sejumlah tokoh agama.

“Pada saat ini Indonesia lagi menangis. Pesawat jatuh, banjir, beberapa tokoh meninggal, polarisasi, ditambah sebuah ramalan yang mengatakan akan terjadi kericuhan, penjarahan di tahun 2021. Maksud anda apa,” ungkap Deddy Corbuzier.

Bapak satu anak ini mengatakan, dirinya tidak percaya dengan ramalan. Termasuk ramalan Mbak You. Dia menyebut ramakan Mbak You itu sebagai sebuah kebohongan. Sebab bagi dia, Agama Islam yang saat ini dia anut, melarang ummatnya untuk meyakini sebuah ramalan.

“Pertama itu bohong, saya bilang ramalan anda bohong. Kenapa saya bilang bohong, karena di Agama saya sekarang, ga boleh percaya begituan, di agama saya yang kemarin, ga boleh juga percaya hal seperti itu,” ucap Deddy Corbuzier.

Eks pesulap ini,mengatakan, selain Islam, semua agama di Indonesia melarang ummatnya untuk meyakini sebuah ramalan.

“Nah, saya mau tanya, orang-orang yang percaya seperti ini (ramalan), agamanya apa ya, yang percaya hal-hal ramalan seperti ini agamanya apa. Karena setahu saya, 5 agama di Indonesia itu ga boleh percaya hal seperti itu,” ungkap Deddy.

Deddy menyarankan agar Mbak You meminta maaf ke publik terkait ramalan tersebut.

“Mendingan minta maaf, dan mengakui bahwa okei itu saya asal ngomong. Udah beres, selesai. Ngga usah menglarifikasi begini-begini,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button