Dokter di Arab Saudi Ini Akhirnya Sembuh dari Covid-19 setelah Lima Bulan Dirawat

Abadikini.com, RIYADH – Seorang dokter di Arab Saudi bernama Mayella Montemar telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah lima bulan lamanya dirawat dirumah sakit karena terinfeksi virus corona.

Usai keluar dari rumah sakit, dia pun mengimbau kepada semua orang untuk divaksinasi dan membantu pemerintah setempat membendung penyebaran Covid-19.

Montemar adalah seorang dokter residen di kebidanan dan ginekologi, di Rumah Sakit Aster Sanad di Riyadh, mulai mengalami sesak napas dan demam pada pertengahan Agustus 2019. Pada 20 Agustus, dia dan suaminya, Sheridan Chan Montemar berusia 49 tahun dinyatakan positif terkena virus itu.

Dua hari kemudian, dia dirawat di rumah sakit tempat dia bekerja sebagai pasien rawat inap, karena dia mulai mengalami kesulitan bernapas yang parah, mual dan muntah.

Perempuan asal Filipina itu telah bekerja di Saudi selama sembilan tahun dan menyebut negara itu “rumah”; dan tempat dia dan suaminya menikah, dan membesarkan tiga anak kecil.

“Sebagai pekerja garis depan, saya telah melihat dan membantu merawat pasien dengan Covid-19. Sebagai dokter, kami berharap tidak pernah tertular, tetapi saya tidak menyangka gejalanya menjadi begitu parah,” ucapnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (17/1/2021).

Dengan riwayat asma yang parah, Montemar mulai mengalami komplikasi parah, dan dirawat di ICU pada 29 Agustus. “Saya merasa sangat sulit; Saya biasanya orang yang sangat aktif dan terbiasa berlarian. Berada dalam isolasi itu sulit. Itu membuatku sedih,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker