Trending Topik

Virgoun Ceritakan Saat Dilarang Hapus Tato oleh Syekh Ali Jaber, Ini Kisahnya

Abadikini.com, JAKARTA – Penyanyi Virgoun memiliki kenangan yang begitu dalam terhadap sosok Syekh Ali Jaber.

Ketika baru mualaf Virgoun sempat meminta pendapat Syekh Ali Jaber perihal menghapus koleksi tatonya disekitar tubuhnya. Namun Syekh Ali Jaber mencegah untuk tidak menghapusnya dengan berbagai pertimbangan dan alasan yang cukup kuat.

“Kata Syekh Ali, enggak boleh tambah tato, enggak boleh hapus juga. Kalau dihapus akan melukai diri sendiri. Dalam Islam, enggak boleh melukai diri sendiri. Dosa,” kata Virgoun seperti dikutip tabloidbintang.com, Jumat (15/1/2021).

Sebelum mualaf, penyanyi bernama lengkap Virgoun Putra Tambunan sudah mencari cara menghilangkan sampai bersih tato-tato di tubuhnya. Hanya ia tidak menemukan.

“Gue bukan orang yang keras kepala dan enggak cari tahu tentang laser tato bahkan sebelum gue convert ke Islam,” kata Virgoun lewat Instagramnya, 2018 silam.

“Kalau memang bisa balikin kulit gue seperti semula layaknya ciptain Allah berapa pun harganya dan betapa sakitnya pasti gue jalani,” tambahnya.

Ilmu agamanya semakin ke sini bertambah, Virgoun tak lagi memikirkan cara menghilangkan tato. Ia membiarkan tato-tato itu melekat di tubuhnya.

“Makin ke sini gue makin tahu ilmunya bahwa hanya naruh tinta yang kemungkinan mengandung najis ke dalam kulit. Tapi menyakiti diri sendiri lebih berdosa,” terang Virgoun.

Baca Juga

Back to top button