KPK Diminta Awasi Anggaran Pengadaan Vaksin Yang Cukup Fantastis

Abadikini.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk mengawasi dan mengawal anggaran Covid-19. Diketahui dana pengadaan vaksin cukup besar yang diajukan oleh Kementerian Kesehatan maka dari itu KPK diminta jangan sampai lengah.

“Seperti kita tahu, anggaran untuk menanggulangi Covid-19 ini besar sekali, karena itu KPK harus benar-benar mengawasi, jangan sampai nanti jadi masalah di kemudian hari,” kata Sahroni Wakil Ketua Komisi Hukum DPR, Jumat (15/1/2021).

Hal itu dikatakannya terkait Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengajukan anggaran pengadaan impor vaksin Sinovac sebesar Rp20,9 triliun. Pengajuan anggaran tersebut disampaikan Budi dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR, Kamis (14/1/2021).

Sahroni menilai anggaran yang besar tentu menjadi sasaran “empuk” bagi koruptor sehingga tidak saja harus diawasi, namun KPK juga harus meningkatkan pengawasannya.

“Ikuti terus seluruh prosesnya, dipastikan semuanya clear dan wajar, serta yang pasti, pengawasan yang tidak boleh main-main karena ini soal hidup mati rakyat,” ujarnya.

Politisi Partai Nasional Demokrat itu meminta KPK untuk bersinergi dan bekerja sama dengan lembaga lain dalam melakukan pengawasan hingga hasilnya bisa maksimal. Langkah itu menurut dia agar proses pengadaan vaksin Covid-19 dari awal hingga akhir berjalan aman dan bersih.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker