Cerita Horor Bus Hantu Cikampek-Bandung Penumpangnya Menjadi Hilang, Mbah Mijan: Itu Memang Benar

Abadikini.com, JAKARTA – Kisah bus hantu dari Cikampek ke Bandung yang sempat viral beberapa waktu lalu memang tak akan habis menyimpan misteri. Berawal cerita ini dialami oleh seorang pria bernama Hebbie Agus Kurnia yang menceritakannya lewat fitur Instagram Story. Sebelumnya cerita horor ini menjadi viral setelah diunggah ulang akun Twitter @spookycici.

Diketahui cerita horor ini kembali dijabarkan oleh Hebbie Agus Kurnia di situs Medium. Hebbie Agus Kurnia mengaku berangkat ke Bandung pada Kamis (20/6/2019) sore dari gerbang tol Bekasi Timur.

Hebbie Agus Kurnia akhirnya menaiki sebuah bus ekonomi setelah hampir satu jam menunggu. Awalnya suasana bus terlihat normal baginya. Bahkan sang kondektur meneriakan kata “Bandung Bandung Bandung” ketika melintas.

Hebbie Agus Kurnia memutuskan untuk langsung tidur sambil memakai earphone tak lama setelah naik ke dalam bus. Terbangun ketika mau masuk ke Cikampek, Hebbie Agus Kurnia melihat penumpang di dalam bus masih banyak dan terkesan tidak berkurang sama sekali.

Anehnya, ekspresi wajah para penumpang di dalam bus terlihat agak berbeda. Menurutnya, para penumpang nampak pucat dan duduk dengan tegang. Tiba-tiba ia juga mencium bau anyir.

Mulai merasa takut, Hebbie Agus Kurnia memutuskan untuk menceritakan apa yang dialaminya itu di Instagram Story. Hal itu bertujuan agar keluarga dan orang terdekat bisa tahu kondisinya, apalagi bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Hebbie Agus Kurnia juga mengunggah video serta foto di dalam bus. Hebbie Agus Kurnia pun terheran karena para penumpang sama sekali tidak terlihat dalam foto. Padahal menurutnya bus dipenuhi penumpang.

Hebbie Agus Kurnia juga kemudian menghubungi sang istri melalui aplikasi pesan WhatsApp. Meski ketakutan, Hebbie Agus Kurnia berusaha bertanya lokasi pada penumpang lain di sampingnya. Namun pertanyaannya tidak dijawab, penumpang itu hanya diam.

Kejanggalan lain juga mulai terasa. Hebbie Agus Kurnia merasa bus tersebut tidak mengangkut penumpang lain sama sekali. Sang kondektur pun tidak juga menagih uang kepadanya. Ada pula botol air mineral dengan desain kemasan yang jadul dan kemasan itu sepertinya sudah sulit ditemui sekarang.

Untungnya Hebbie Agus Kurnia turun di depan terminal dengan selamat. Namun, tidak ada penumpang lain yang ikut turun. Hebbie Agus Kurnia sempat berpikir mungkin penumpang lain ingin turun di terminal bagian dalam.

Namun Hebbie Agus Kurnia semakin merasa aneh saat sang kondektur menolak uang yang diberikannya. Setelah turun, Hebbie Agus Kurnia kemudian merasakan gatal yang tidak biasa pada bagian tangan dan pinggangnya.

Begini Tanggapan Mbah Mijan tentang ‘Bus Hantu’ Cikampek-Bandung yang Viral

Kisah viral ini ternyata juga mengundang perhatian paranormal Samijan alias Mbah Mijan. Menurut Mbah Mijan, siapa pun pasti pernah setidaknya sekali dalam hidupnya merasakan kejadian yang di luar logika.

Mbah Mijan mengatakan bisa jadi yang dialami Hebbie Agus Kurnia memang benar terjadi. Bahkan pada orang yang skeptis dengan kejadian mistis sekalipun, hal janggal dan tidak rasional pasti pernah terjadi.

“Gini, siapa pun kamu, bahkan orang skeptis sekalipun, minimal satu kali dalam sepanjang hidup, pasti pernah mengalami kejadian irasional. Sesuatu yang un-logic, bisa berupa apa saja, entah itu pengalaman horror atau kejadian misterius yang kalian alami sendiri. Sekali lagi, minimal 1 kali dalam hidupnya. Pasti punya cerita diluar logika. Jadi kesimpulannya, bisa jadi yang dialami doi memang real,” tulis Mbah Mijan di Instagram dikutip Jumat (15/1/2021).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker