Trending Topik

Prof Yusuf Ungkap Alasan Bela Jokowi dan Sebut SBY ‘Bapak Mangkrak Indonesia’ serta AHY Bodoh

Abadikini.com, JAKARTA – Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Yusuf Leonard Henuk mengungkapkan alasan dirinya sangat membela Presiden Joko Widodo. Pasalnya tegas Prof Yusuf, Jokowi dinobatkan sebagai Maneleo atau raja oleh para raja dan bangsawan Rote Ndao pada 2018 lalu.

Dengan alsan itu, Prof Yusuf pun memberanikan diri menyerang Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dengan menyebut ‘Bapak Mangkrak Indonesia’ dan menyerang putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono menyebut AHY bodoh sekali lewat cuitannya di Twitter.

“Program dia (Jokowi) baik, karena program dia (Jokowi) pastinya kita dukung. Kedua itu, Jokowi itu Presiden, dia pernah ke Rote. Kami pernah kasih gelar raja terbesar, orang semua di Rote. Kami berikan gelar itu, kami tidak bisa melawan itu raja kami,” ungkap Yusuf saat dikonfirmasi VIVA pada Rabu, (13/1/2021).

Berdasarkan itu, Profesor yang bersasal dari tanah Rote NTT, itu melawan apa yang disampaikan bapak dan anak itu lewat Twitter. Karena mengkritik Presiden Jokowi dan dinilai ada kekeliruan yang disampaikan SBY dalam akun pribadinya.

“Jujur saya dari Rote, orang Rote bilang. Itu Jokowi dilawan dan diobok-obok, kau diam. Saya lawan lah,” sebut Prof Yusuf.

Tak hanya itu, Prof Yusuf secara terang-terangan menyatakan tidak suka dengan SBY dan anak kandungnya, AHY. Hal itu, membuat dia memberanikan diri untuk melawan cuitan dari petinggi Partai Demokrat itu. Ia mengaku dengan kejadian ini, sudah terkenal di Indonesia.

“Saya sudah terkenal, dari awal saya tidak suka mereka (SBY dan AHY). Andi Arief saya tidak suka nyinyir kan. Sekarang hadapi,” tantang Yusuf.

Berikut cuitan Prof. Yusuf menyerang SBY dan AHY di akun Twitter-nya:

“Yth.@SBYudhoyono, tahu dirilah kau sudah mantan jadi jangan sok mengajari @jokowi soal pembangunan proyek strategis nasional, karena kau memang gagal&telah dijuluki:”Bapak Mangkrak Indonesia”, jadi tak pantas kau ajari @jokowi “ikan berenang”, karena pasti malu kalipun kau, paham!”

Kemudian, kembali menyampaikan cuitan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, AHY:

“Yth Ketua Umum @ PDemokrat, @AgusYudhoyono, @ProfYLH udah harus buktikan memang kau BODOH sekali, karena sepanjang sejarah jatuhnya pesawat di Indonesia tak pernah ada” GOVERNMENT ERROR “penyebabnya. Tapi” 7 FAKTOR “(http://indonesiabaik.id/infografis /7-faktor-penyebab-jatuhnya-pesawat). Maaf kau bodoh turunan, belajar lagi AHY! ” tulis Prof Yusuf yang dikutip, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker