Ingin Buktikan Vaksin Sinovac Aman, Jokowi Disuntik Hari Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Hari ini dijadwalkan Presiden Jokowi disuntik vaksin Sinovac hal tersebut dibenarkan oleh pihak istana Kepresidenan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, para perwakilan itu ada yang berasal dari kalangan tenaga kesehatan, tokoh agama hingga pengusaha.

“Pak Presiden saja dengan berbagai lapisan unsur masyarakat ada perawat ada perwakilan tokoh agama ada perwakilan pengusaha dan tentu masyarakat pedagang,” kata Heru, Rabu (13/1/2021).

Namun, Heru tidak memberikan rinci dengan jelas siapa saja para perwakilan masyarakat ini.

Sementara vaksinasi terhadap para jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Heru memastikan tidak dilakukan pada hari ini. Sebab mereka dipersiapkan untuk disuntik vaksin pada hari lainnya.

“Para menteri di hari lain sedang di persiapkan oleh Kemenkes karena menteri-menteri akan bersama eselon satunya masing masing dan ada jadwalnya,” ucap Heru.

Sedangkan terkait jadwal pasti kapan jajaran menteri disuntik vaksin, Heru mengatakan akan dilakukan secepatnya. “Namun secepatnya,” tutur dia.

Sebelumnya, Jokowi akan disuntik vaksin Sinovac oleh dokter Kepresidenan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu pagi pukul 10.00 WIB.

Jokowi sudah menyatakan dirinya akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin agar membuktikan pada masyarakat bahwa vaksinasi yang dilakukan aman dan efektif menangani pandemi Covid-19.

Baca Juga

Back to top button