Unggah Foto Hoaks soal Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air, Ali Mochtar Ngabalin Minta Maaf

Abadikini.com, JAKARTA – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin meminta maaf soal posting foto hasil editan di Twitter

Diketahui Ali Mochtar Ngabalin yang menyampaikan duka cita namun disertai foto yang dipersepsikan masyarakat sebagai Sriwijaya Air.

Melalui akun Twitter pribadinya, Ngabalin menyampaikan klarifikasi dan meminta maaf. Dirinya juga menegaskan tidak bermaksud menyebarkan berita salah.

“teman yg baik hati cuitan saya sebelumnya adalah do’a& keprihatinan atas musibah jatuhnya pesawat sriwijaya air,” tulis Ngabalin seperti dikutip dari akun Twitter pribadinya @AliNgabalinnews, Senin (11/1/2021).

teman yg baik hati cuitan saya sebelumnya adalah do’a&keprihatinan atas musibah jatuhnya pesawat sriwijaya air. saya tdk ada niat apapun utk menyebarkan sesuatu yg salah, maafkan saya&agar tdk menimbukan presepsi salah yg berkepanjangan di ruang publik maka dgn ini saya hapus???? pic.twitter.com/y1VPNkjrpZ— Ali Mocthar Ngabalin (@AliNgabalinNew) January 11, 2021

“saya tdk ada niat apapun utk menyebarkan sesuatu yg salah, maafkan saya&agar tdk menimbukan presepsi salah yg berkepanjangan di ruang publik maka dgn ini saya hapus,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Ali Mochtar Ngabalin menyampaikan duka cita di akun Twitternya atas musibah Sriwijaya Air SJ 182.

Namun, dalam postingan tersebut ia mengunggah sebuah foto seseorang dengan gambar pesawat dibelakangnya.

Foto itulah yang kemudian ramai jadi perbincangan dan polemik. Beberapa tokoh juga angkat bicara.

Diantaranya mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean yang meminta Ngabalin menghapus foto itu karena tidka bisa dipertanggungjawabkan validitasnya.

Selain itu, pakar telematika Roy Suryo juga memberikan analisa terkait foto itu dan menyampaikan dugaan foto tersebut disinyalir hasil merupakan editan. (*)

Baca Juga

Back to top button