Trending Topik

Harapan Partai Bulan Bintang di HUT ke-48 PDI Perjuangan

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan ulang tahun (HUT) ke-48. Dalam sambutannya secara virtual, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri mencanangkan gerakan penghijauan dan membersihkan sungai.

”Gerakan ini saya pusatkan di Sungai Ciliwung dengan Tema ‘Cinta Ciliwung Bersih’ atau CCB. Saya berharap, agar di setiap daerah, seluruh kader struktural partai, eksekutif partai, dan legislatif Partai juga melakukan hal yang sama,” kata Megawati lewat pidatonya yang disiarkan secara virtual, Minggu (10/1/2021) kemarin.

Ucapan ulang tahun pun datang dari beberapa tokoh, salah satunya dari Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor. Dia berharap, PBB dan PDIP bersama-sama mewujudkan keadilan sosial bagi rakyat Indonesia, serta menjadikan Islam moderat dan nasionalis untuk Indonesia.

”Selamat ulang tahun ke-48 PDIP, semoga semakin peduli kepada rakyat kecil dan bisa berbuat adil untuk bangsa dan negara. Mari bersama-sama menjadikan Islam moderat yang rahmatan lil alamin,” kata Afriansyah dalam keterangan, Sebin (11/1/2021).

Afriansyah berharap, kerja sama politik antara Partai Bulan Bintang dengan PDI Perjuangan terus berlanjut. Hal itu terlihat di Pilkada 2020, di mana ada beberapa kader PBB maupun PDIP menang pilkada di beberapa daerah. Seperti di Tidore, Konawe Utara, Wakatobi, dan daerah lainnya.

”Di Tidore kader PDIP, Gubernur Sulawesi Utara kader PDIP, Minahasa Utara kader PDIP, Wakatobi kader PBB, dan Konawe Utara kader PBB. Semoga kerja sama politik ini terus berlanjut,” jelasnya.

Afriansyah juga menyambut baik tema HUT PDI Perjuangan yang mementingkan kepedulian terhadap lingkungan. ”Semoga yang dilakukan oleh PDI Perjuangan memberikan inspirasi, bahwa berpolitik itu bukan hanya berpolitik, berpolitik itu juga menyentuh aspek kehidupan yang paling mendasar, yakni termasuk menjaga lingkungan hidup agar tetap asri dan lestari,” terangnya.

Baca Juga

Back to top button